-->

Kumpulan Cara Menambal Knalpot Bocor dengan Alumium Foil dan Lem Besi

Kumpulan Cara Menambal Knalpot Bocor dengan Alumium Foil dan Lem Besi - Knalpot yang bocor dapat menimbulkan suara yang aneh di motor, nah jika anda mengalami hal tersebut maka segeralah lakukan perbaikan. Kali ini kita akan membahas tentang cara menambal kanlpot bocor dengan aluminium foil dan lem besi. Jadi, apabila anda mengalami hal ini ikutilah beberapa langkah berikut ini:

Cara Menambal Knalpot Bocor dengan Menggunakan Aluminium Foil


1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah Pertama siapkan semua alat yang dibutuhkan untuk proses penambalan aluminium foil ini antara lain:
- Aluminium Foil
- Knalpot yang akan di tambal
- Tempat yang nyaman

2. Potong Kertas Aluminium Foil
Selanjutnya potonglah kertas aluminium ini agar dapat digunkan untuk proses penambalan knalpot yang bocor. Sesuaikan ukuran pemotongan dengan area knalpot yang bocor.

3. Pasang di Area yang Bocor
Selanjutnya pasanglah potongan aluminium foil ini di area kebocoran. Pastikan area kebocoran ini sudah tertutupi aluminium semua.

4. Uji Coba
Setelah dilakukan penambalan, anda dapat melakukan uji coba, Caranya adalah dengan menyalakan motor tersebut kemudian amatilah di lokasi yang bocor apakah sudah tidak bocor lagi atau masih.
Jika sudah tidak terjadi kebocoran, berarti proses penambalan knalpot yang bocor dengan menggunakan aluminium foil ini berhasil.

Cara Menambal Knalot Bocor dengan Menggunakan Lem Besi


1. Persiapkan Alat dan Bahan
Pertama - tama siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Lem Besi
- Botol Minuman Bekas
- Gunting
- Ranting Pohon

2. Pencampuran Lem Besi
Bisanya lem besi ini ada 2 bagian, supaya dapat digunakan maka anda perlu mencampur keduaanya secara merata. Pastikan komposisi masing - masing sudah pas.

3. Taruh di Botol Minuman Bekas
Masing - masing taruh ke dalam botol minuman bekas jadi satu.

4. Aduk Hingga Merata
Kemudian aduklah kedua campuran lem tersebut secara merata, untuk proses pengadukan ini anda dapat menggunakan kayu atau yang lainnya.

5. Aplikasikan Untuk Knalpot yang Bocor
Setelah semua sudah siap, anda dapat langsung mengaplikasikan lem tersebut di knalpot yang bocor, pastikan semua arenya sudah tertutupi lem besi semua agar kebocoran itu hilang.

Baca Juga:

6. Uji Coba
Setelah dilakukan penambalan dengan menggunakan lem besi, anda dapat mencobanya apakah masih bocor atau sudah tidak.

Kumpulan Cara Menambal Knalpot Bocor dengan Alumium Foil dan Lem Besi
Kumpulan Cara Menambal Knalpot Bocor dengan Alumium Foil dan Lem Besi


Untuk menambal knalpot yang bocor ini banyak sekali caranya, anda dapat memilih cara yang dianggap mudah untuk dilakukan. Demikian informasi mengenai cara menambal knalpot yang bocor dengan menggunakan aluminium foil dan lem besi, diharapkan dengan adanya informasi in dapat menambah wawasan anda tentang tips mengatasi knalpot yang bocor dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel