-->

Cara Membuat Hiasan Dinding Bentuk Huruf dari Kain Wol

Cara Membuat Hiasan Dinding Bentuk Huruf dari Kain Wol - Salah satu hiasan dinding yang dapat menambah menarik rumah adalah dengan membuat hiasan dari bahan kain wol. Biasanya kain jenis ini juga diguanakan untuk membuat hiasan di taplak meja dan lain sebagainya. Jika kamu sedang mencari tutorial tentang cara membuat hiasan dinding bentuk huruf dari kain wol berikut ini ada tutorialnya.

Dalam membuat hiasan dinding dari kain wol ini sebenarnya mudah sekali, yang terpenting adalah mengetahui konsep yang akan dibuat, dengan begitu dalam prosesnya akan semakin terarah nantinya. Sebelum masuk ke dalam proses pembuatan, terlebih dulu siapkan peralatan dan bahan yang nantinya dibutuhkan antara lain:

- Kain Wol
- Gunting
- Kayu

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, kamu dapat melanjutkan proses berikutnya yaitu pembuatan hiasan dinding dari kain wol. Contoh hiasan dinding yang dapat kamu buat adalah hiasan bentuk huruf, jadi kamu dapat membuat hiasan membentuk kata - kata seperti nama dan lain sebagainya.

Untuk detail pembuatannya dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Pembuatan Kerangka
Pertama hal yang perlu di buat dulu adalah pembuatan kerangkanya, karena dengan kerangka inilah nantinya kita dapat membentuk kain wol menjadi hiasan bentuk hurug. Untuk membuat kerangkanya sendiri dapat menggunakan kayu. Karena bahan ini mudah untuk kita bentuk dan kita temui sehari - hari.

2. Penyulaman
Setelah kerangka terbentuk, kamu tinggal menyulam kain wol tersebut di kerangkan yang sudah dibuat sebelumnya.Untuk motif penyulaman bebas yang terpenting adalah hasilnya rapi dan terlihat menarik. Sebagai contoh kamu dapat membuat sulaman dengan bentuk vertikal dan horizontal, karena bentuk inilah yang paling mudah untuk pemula.

3. Finishing
Langkah terakhir kamu tinggal merapikan saja di bagian yang kurang rapi.

Baca Juga:

Sebaiknya dalam membuat hiasan dinding ini dengan mengkombinasikan antara beberapa warna agar lebih menarik. Ketika proses penyulaman usahakn serapi mungkin dan tidak kendor. Jadi apabila kamu punya kain woll yang tidak terpakai, manfaatkan untuk membuat hiasan dinding.

Cara Membuat Hiasan Dinding Bentuk Huruf dari Kain Wol
Cara Membuat Hiasan Dinding Bentuk Huruf dari Kain Wol


Demikian informasi mengenai cara membuat hiasan dinding bentuk huruf, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan kamu tentang tips pembuatan hiasan dinding dari kain bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel