-->

Cara Merakit Power Lengkap dengan Bahannya

Cara Merakit Power Lengkap dengan Bahannya - Power merupakan salah satu alat elektronik yang biasanya digunakan di sound system. Power ini juga berpengaruh terhadap bunyi yang dihasilkan ebuah sound system,oleh karena itu perakitan power ini penting agar dapat menghasilkan bunyi sesuai degan yang diinginkan.

Proses Perakitan Power Audio Sederhana Untuk Pemula


Kali ini kita akan memberikan beberapa tips tentang pembuatan power yang cocok untuk pemula, Namun sebelum memulai proses pembuatan power ini, ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:

- Box Power
Bagian ini nantinya digunakan untuk menutup semua komponen yang terdapat di dalam box power tersebut. Oleh karena itu pemilihan box yang akan digunakan harus dipilih secara baik, agar power yang di rangkai akan terlihat lebih menarik lagi.
- Power Amplifier Kit
- Elco
- Potenosiometer
- Jack Hp
- Speaker

Setelah semua alat dan bahan diatas sudah siap, kamu bisa melanjutkan proses berikutnya yaitu perakitan power, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Penyambungan Kabel ke Trafo
Adapun letak penyambungannya adalah ke 0v dan 220v

2. Penyambungan Output Trafo
Selanjutnya kamu harus melakukan penyambungan output travo ini, namun perlu diingat kamu harus menyambungnya sebanyak 2. Adapun cara penyambungannya adalah dengan menyambungkan output travonya 18v kanan dan kiri ke diode bridge.

3. Penyambungan Elco Secara Seri
Setelah itu penyambungan output dioda. Caranya adalah dengan menyambungkan Elco + ke Elco -, begitu juga elco - ke elco -. Untuk cara penyambungannya sendiri menggunakan rangkaian seri.

4. Sambungkan Ground ke CT Elco
Jika smeua proses diatas sudah selesai, kemudian sambungkan ground di trafo tersebut ke CT Elco.

5. Sambungkan Ground ke CT Power Amplifier
Sama halnya cara no 4, kamu juga harus menyambungkannya ground tersebut ke CT Power Aplifier.

Baca Juga:

6. Pemasangan Kabel +, - dan G ke Kit Amplifier
Selanjutnya kamu tinggal memasangkan 3 jenis kabel yaitu +, - dan G ke terminal supplay Kit amplifier.

Cara Merakit Power Lengkap dengan Bahannya
Cara Merakit Power Lengkap dengan Bahannya


Itulah inti dari merakit power amplifier, diharapkan dapat memberikan gambara kamu tentang bagaimana cara membuat power audio sendiri dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel