-->

Panduan Menggunakan Mesin Mixer Baru

Panduan Menggunakan Mesin Mixer Baru - Dulu ketika ingin membuat roti merupakan suatu hal yang susah, namun dengan perkembangan teknologi bermunculanlah mesin - mesin khusus untuk membuat roti. Salah satunya adalah mixer ini, alat ini berfungsi untuk menguleni, membuat kali dan membuat adonan roti menjadi lebih mudah.

Berikut ini langkah - langkah dalam menggunakan mesin mixer yang baru:


1. Siapkan Mesin Mixer Terlebih Dahulu 
Apabila anda menggunakan  mesin yang baru, pertama - tama cuci terlebih dahulu agar bekas bau pabrik itu hilang.

2. Siapkan Bahan Adonan
Setelah itu siapkan semua bahan adonan yang akan dibuat roti.

3. Hidupkan Mesin Mixer
Untuk menyalakan mesin mixer ini caranya adalah dengan memasukkan colokkan ke dalam lubang stop kontak, selanjutnya tekan atau putar tombol power ke posisi on. Maka secara otomatis mesin tersebut akan bekerja.

4. Tentukan Waktunya
Untuk membuat adonan dari mesin mixer ini anda harus tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat adonan menjadi kalis. Oleh karena itu sebelum membuat adonan terlebih dahulu tanya - tanya kepada orang yang sudah berpengelaman dalam membuat roti menggunakan mesin mixer ini.

5. Matikan Mesin
Apabila proses pembuatan roti menggunakan mesin mixer selesai, selanjutnya matikan mesin tersebut caranya adalah dengan menekan atau memutar tombol power ke posisi off. Kemudian cabutlah colokkan yang masih tertancap di dalam stop kontak.

Baca Juga:

6. Bersihkan Mesin
Sebelum disimpan, bersihkan dulu mesin mixer tersebut dari sisa - sisa adonan yang masih menempel.

Panduan Menggunakan Mesin Mixer Baru
Panduan Menggunakan Mesin Mixer Baru


Jadi dengan menggunakan mesin mixer, dalam membuat roti jauh lebih mudah selain itu kita tidak perlu capek lagi serta adonan yang didapatkan juga jauh lebih baik. Demikian informasi mengenai panduan menggunakan mesin mixer baru, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menggunakan mesin mixer untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel