-->

Cara Merawat Karet - Karet Mobil Tidak Mudah Getas

Cara Merawat Karet - Karet Mobil Tidak Mudah Getas - Perawatan bodi mobil haruslah dilakukan, namun ada beberapa bagian mobil yang luput dari perawatan. Seperti halnya karet di bagian pintu mapun jendela mobil. Karet ini befungsi untuk merapatkan pintu dan juga menghalangi air masuk ke dalam mobil.

Jika karet ini tidak dirawat, maka nantinya lama kelamaan akan getas. Nah jika anda tidak mau mengalaminya segera lakukan perawatan secara rutin dengan cara berikut ini. Baca Juga: Cara Melepas Stiker Cutting di Motor dan Mobil

Cara Merawat Karet Pintu, Jendela, Bagasi Mobil


1. Siapkan Alat dan Bahan

- Cairan Pembersih Khusus
- Kain Lap

2. Parkirkan Mobil di Tempat yang Nyaman

Parkirkan mobil tersebut di tempat yang nyaman, agar proses pengaplikasian cairan pembersih berlangsung dengan lancar.

3. Tuangkan Cairan Pembersih di Kain Lap

Tuangkanlah cairan pembersih yang sudah dipersiapkan sebelumnya ke kain lap. Jangan tuangkan cairan pembersih terlalu banyak agar nantinya tidak meluber.

4. Usapkan Pada Karet - Karet Mobil

Setelah itu anda dapat langsung mengusapkan kain lap yang sudah diberi cairan pembersih tersebut di karet - karet mobil. Baca Juga: Cara Memasang Body Cover Mobil Outdoor


5. Ulangi Pada Bagian Lain

Ulangilah langkah diatas pada bagian lainnya.

Cara Merawat Karet - Karet Mobil Tidak Mudah Getas
Cara Merawat Karet - Karet Mobil Tidak Mudah Getas
Untuk perawatan ini tidak perlu dilakukan setiap hari, anda dapat melakukannya setiap 3 bulan sekali. Dengan perawatan ini, diharapkan dapat mencegah karet - karet mobil tidak mengalami getas secara dini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel