Cara Merawat Lemari Partikel

Cara Merawat Lemari Partikel - Lemari merupakan perabotan yang paling dibutuhkan untuk sebuah rumah, karena dengan adanya lemari anda dapat dengan mudah menyimpan baju kesayangan dengan mudah dan tidak membuatnya rusak atau kotor. Saat ini banyak tersedia jenis lemari, mulai dari bahan kayu, plastik serta bahan partikel. Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat lemari partikel. Apa sih bahan partikel itu? Bahan partikel adalah remahan - remahan kayu yang sudah disatukan dengan lem khusus menjadi sebuah papan dengan kualitas yang bagus. 

Saat ini produk dari bahan partikel banyak digemari, selain produk yang dihasilkan cukup bagus, harganya pun sangat terjangkau dari bahan dari kayu jati. Produk yang berasal dari bahan partikel antara lain adalah lemari, meja, ktchen set, meja rias, meja tv, meja komputer dan lain sebagainya, Nah pada artikel ini kota akan membahas tentang cara merawat lemari partikel agar awet

Cara Merawat Lemari Partikel
Cara Merawat Lemari Partikel


Berikut ini beberapa tips cara merawat lemari partikel agar lebih awet:


1. Perhatikan penempatan produk partikel
Penempatan ini penting, karena jika anda meletakkan di tempat yang salah akan berdampak buruk bagi lemari partikel anda. usahakan meletakkan lemari partikel di tempat yang kering dan tidak lembab hal ini dimaksudkan agar lemari partikel anda lebih awet dan tahan lama.

2. Apabila lemari partikel anda terkena kotoran atau air, sebaiknya segera lap dengan lap yang kering, agar lemari anda bebas dari kotoran dan air yang dapat merusak tekstur partikel itu sendiri.

3. Jika lemari partikel anda terkena jamur, hal yang perlu anda lakukan adalah mengelap jamur tersebuat dengan lap yang kering terlebih dahuu, selanjutnya berikan cairan pembersih kaca supaya jamur tersebuat tidak kembali lagi ke lemari partikel anda. Lakukan perawatan ini secara berkelanjutan, sebaiknya anda rajin mengelap dan memberikan cairan anti jamur 1 bulan sekali.

Baca Juga: Cara Menjadikan Dinding Tembok Lebih Menarik


4. Pastikan beban yang ada di dalam lemari tidak over load, karena dengan beban yang sangat berat akan membuat baut yang ada lemari partikel anda lepas. bahkan lemari partikel anda akan patah. sebaiknya tempatkan baju dan pakaian yang penting - penting saja, dengan begitu beban yang harus di tanggung lemari tidak terlalu berat.

5. Buka dan tutup pintu secara perlahan dan hati - hati. lemari partikel dilengkapi dengan sekrup, maka dari itu jika ingin membuka dan menutup pintu anda harus pelan - pelan supaya sekrup tersebut tidak lepas.

6. Kunci lemari partikel. dengan mengunci lemari partikel, dapat menjegah hewan ataupun kotoran anda masuk ke dalam lemari. Dengan begitu pakaian anda tetap bersih dan aman.

7. Beri pengharum pakaian di dalam lemari partikel. Pengharum ini penting, karena dengan adanya pengharum ini pakaian yang ada di dalam lemari akan tetap harum dan siap untuk anda pakai.

Dengan melakukan perawatan diatas secara rutin, lemari anda akan bersih, terawat dan bebas jamur. lakukanlah perawatan secara berkala minimal 1 bulan sekali. selalu perhatikan beban dan kondisi penempatan lemari tersebut. Demikian sedikit informasi mengenai cara merawat lemari pertikel agar lebih awet, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat memberikan wawasan tentang cara merawat lemari dan cara menghilangkan jamur lemari partikel.