Cara Membersihkan Kuas Cat dengan Mudah

Cara Membersihkan Kuas Cat dengan Mudah - Kuas merupakan salah satu alat yang berfungsi dalam proses pengecatan, Alat ini didesain khusus, bagian bawah terdapat bulu sintetis yang berfungsi untuk meratakan cat ketika proses pengecatan berlangsung. Ukuran kuas ini bermacam - macam, ada yang kecil, sedang maupun  besar. fungsi lain dari kuas tidak hanya untuk proses pengecatan saja, melainkan juga untuk membersihkan  debu, serta masih banyak yang lainnya, Anda bisa mendapatkan kuas tersebut di toko dekat rumah, di toko cat atau toko bangunan, harganya pun bervariatif tergantung ukuran, merek dan bahan.

Begitu pentingnya kuas, maka permbersihan kuas sangat sering dilakukan agar kuas tersebut menjadi awet, biasanya setelah kuas tersebut dipakai terdapat kotoran yang menempel, misalnya setelah digunakan proses pengecetan pastinya terdapat cat yang menempel pada bagian kuas tersebut. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan kuas cat dengan  mudah

Sebelum masuk ke proses pembersihan kuas, terlebih dahulu ada beberapa alat dan bahan yang harus kita siapkan untuk melakukan proses pembersihan kuas ini, berikut ini merupakan alat dan bahan yang dibutuhkan:

- Wadah
Wadah ini nantinya untuk menaruh cuka, sebaiknya wadah ini yang mempunyai kualitas bagus, bisa berbentuk bundar atau bisa juga bentuk kotak.
- Cuka
Siapakan cuka, anda bisa membelinya di toko terdekat.
- Kertas
Kerts ini nantinya untuk proses pengelapan pada tahap akhir
- Kuas
Siapkan kuas yang kotor yang ingin  anda bersihkan 


Setelah alat dan bahan sudah siap selanjutnya adalah proses pembersihan kuas cat. Berikut ini langkah - langkah cara membersihkan kuas cat dengan mudah:

Cara Membersihkan Kuas Cat dengan Mudah
Cara Membersihkan Kuas Cat dengan Mudah

1. Pilih Lokasi yang terang sebaiknya diluar rumah agar noda dan kotoran yang menempel dapat terlihat dengan baik.
2. Siapkan Wadah
3. Masukkan Wadah tersebut dengan lartutan cuka.
4. Masukkan Kuas yang kotor tadi ke dalam wadah tersebut, untuk proses perendaman ini membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.
5. Jika sudah, selanjutnya bilas kuas tersebut dengan air yang bersih
6. Lap Kuas tersebut dengan kertas, tujuannya untuk menghilangkah cat yang masih menempel pada kuas tersebut.

Dengan sudah mengetahui cara membesihkan kuas cat, pastinya kuas anda lebih terawat dan siap untuk digunakan berkali - kali, Lakukan pembersihan kuas setiap kali seselesai digunakan, agar kuas anda bersih dan terawat serta awet. Demikian informasi mengenai cara membersihkan kuas cat dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara perawatan kuas cat, tips membersihkan kuas cat.