-->

Cara Merawat Boneka Agar Tetap Awet

Cara Merawat Boneka Agar Tetap Awet - Boneka identik dengan perempuan, jika anda mempunyai anak perempuan pastinya banyak terdapat boneki di rumah, biasanya boneka tersebut menjadi barang koleksi anak perempuan mulai dari berbagai jenis bentuk dan ukuran. Ketika anda mempunyai koleksi boneka dirumah yang sangat banyak tentunya banyak debu dan kotoran yang menempel apalagi sesudah boneka tersebut dimainkan. Lalu bagaimana cara merawat boneka agar tetap awet?

Kali ini kita akan memberikan tips cara perawatan boneka agar tetap awet. Dengan mempunyai boneka yang bersih dan terawat tentunya akan terasa nyaman ketika digunakan atau dimainkan. Jenis bahan  boneka banyak sekali, namun kali kita akan membahas tentang cara perawatan boneka yang terbuat dari bahan velboa, rasfur dan di dalamnya berisi dakron.

Cara perawatan dan pembersihan boneka bermacam - macam, ini bisa diliht dari permasalahan yang ada, berikut ini cara merawat dan membersihkan boneka berdasarkan tingkat kotornya:
  • Boneka Berdebu
Cara mengatasi boneka yang berdebu adalah dengan cara menggunakan vacuum cleaner atau alat penyedot debu lainnya, atau jika praktisnya anda bisa menggunakan sikat yang biasanya digunakan untuk menyemir sepatu. Pastikan semua bagian sudah dibersihkan, dalam membersihkan boneka berdebu ini anda bisa lakukan minimal 1 bulan sekali, atau jika boneka sering digunakan sebaiknya dilakukan pembersihan secara rutin, agar debu yang menempel dapat segera hilang serta tidak menggangu dalam memainkan atau menggunakan boneka tersebut.
  • Boneka Terkena Noda
Jika boneka anda terkena noda, cara perawatannya berbeda dengan boneka berdebu tadi. Cara perawatan dan membersihkan boneka yang terkena noda adalah dengan cara mengelap boneka ynag terkena noda tadi dengan lap chamois, pastikan dalam pengelapan secara merata agar noda yang terdapat pada boneka dapat segera hilang.
  • Boneka Terkena Noda Membandel
Noda yang membandel akan sulit dihilangkan termasuk pada boneka ini, cara menghilangkannya adalah dengan cara mencuci boneka tersebut secera keseluruhan, saat ini banyak jasa pencucian boneka. Jadi untuk membersihkan noda membandel tersebut anda bisa menggunakan jasa laundry boneka. Namun jika anda ingin membersihkannya sendiri di rumah adalah sebagai berikut. Cara pencucian boneka ada 2 macam, yaitu dengan cara manual dengan tangan dan pencucian boneka dengan mesin cuci.
Cara Merawat Boneka Agar Tetap Awet
Cara Merawat Boneka Agar Tetap Awet
  •  Penyisiran Boneka
Jika boneka anda mempunyai bentuk dengan bulu yang panjang, lakukanlah penyisian agar nantinya bulu tersebut tetap halus dan tidak kusut. 

Boneka merupakan salah satu jenis barang yang sering sekali dimiliki dan di mainkan perempuan, apalagi jika mereka hibi koleksi boneka pastinya terdapat boneka dengan jumlah yang banyak di kamar mereka. Namun ketika anda ingin koleksi boneka, perawatan rutin harus anda lakukan agar boneka tersebut tetap awet.
Demikain informasi mengenai cara merawat boneka agar tetap awet, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan boneka, cara mencuci boneka, cara membersihkan boneka dari noda dan debu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel