-->

Cara Membuat Rak Bunga Biaya Terjangkau

Cara Membuat Rak Bunga Biaya Terjangkau - Bunga merupakan salah satu tanaman yang biasanya terletak di taman rumah. Fungsi tanaman bunga bermacam - macam salah satunya adalah untuk mempercantik rumah anda. Cara penanamn bunga juga banyak caranya, seperti menanam langsung di tanah, menanam langsung di pot. Banyak cara peletakan pot bunga untuk menambah pemandangan dekorasi rumah anda, bisa dengan cara menggantungnya, serta membuat rak khusus untuk meletakkan tanaman bunga tersebut.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat rak bunga dengan biaya terjangkau, rak bunga ini berfungsi untuk menata penempatan pot bunga agar terlihat rapi. Dalam pembuatan rak ini bisa menggunakan berbagai bahan, bisa berupa besi, aluminium serta yang lainnya. Cara paling mudah dan murah dalam pembuatan rak bunga adalah dengan menggunakan kayu bekas. Dengan memanfaatkan kayu bekas tersebut anda dapat menghemat biaya pembelian rak bunga. Sebelum masuk ke proses pembuatan rak bunga, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan dalam pembuatan rak bunga ini.

Berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam pembuatan rak bunga.


1. Alat:
Alat ini nantinya akan mempermudah kita dalam pembuatan rak bunga, adapaun alat yang dibutuhkan antara lain adalah sebagai berikut:
- Gergaji
- Palu
- Alat Ukur
- Kuas

2. Bahan:
Bahan ini anda bsa memanfaatkan barang bekas yang terdapat dirumah anda, seperti:
- Kayu Bekas
- Paku
- Cat

Setelah semua alat dan bahan sudah siap selanjutnya adalah proses pembuatan rak bunga, sebelum pembuatan langkah pertama yang anda lakukan adalah pembuatan konsep, Konsep ini penting agar memudahkan kita dalam pemotongan kayu, perakitan serta dapat mempercepat proses pembuatan rak bunga. Siapkan media gambar untuk membuat desain konsep tersebut, anda dapat memanfaatkan kertas dan pensil untuk membuat knsep rak bunga ini. Gambarlah sesuai dengan model yang anda inginkan, perhatikan ukuran tinggi dan lebarnya sesuaikan dengan kondisi tempat menaruh rak bunga nantinya. Setelah desain konsep rak selesai anda dapat melanjutnya proses pembuatan rak bunga

Berikut ini langkah - langkah dalam pembuatan rak bunga dengan biaya murah ini

1. Potong Kayu Bekas
Langkah pertama dalam membuat rak bunga ini adalah dengan memotong kayu tersebut sesuai dengan ukuran rak yang akan kita buat nantinya. Cara memotongnya anda bisa menggunakan gergaji. Dalam pemotongan kayu bekas ini sebaiknya dilakukan secara perlahan agar hasil yang didapatkan rapi.
Cara Membuat Rak Bunga Biaya Terjangkau
Cara Membuat Rak Bunga Biaya Terjangkau

2. Proses Perangkaian
Setelah kayu sudah siap, selanjutnya adalah proses perangkaian. Untuk merangkai pastikan dimulai dari bagian kaki terlebih dahulu, selanjutnya baru bagian yang lain. Cara melekatkan bagian satu dengan yang lainnya anda dapat menggunakan paku. Pastikan ukuran paku dan kayu pas agar nantinya ketika paku tersebut dipasang pada kayu tidak membuat kayu tersebut menjadi pecah atau retak.

3. Proses Finishing
Setelah pola kayu terbentuk selanjutnya adalah proses finishing, proses ini bertujuan untuk merapikan serta menambah kecantikan rak bunga yang kita buat. Dalam proses finishing lakukan pengecekan antar bagian, pastikan satu bagian dengan yang lainnya merekat dengan kuat. Bersihkan sisa pemotongan kayu agar nantinya mudah dalam proses pengecetan.
Untuk mempercantik tampilan rak bunga tersebut anda dapat mengaplikasikannya dengan cat. Pilihlah cat yang sesuai dengan tema rumah anda. agar dapat terlihat serasi.

Baca Juga:  Tips Membuat Rak Buku Biaya 100 rb

4. Proses Peletakan
Setelah semua tahapan dalam pembuatan rak bunga selesai, langkah terakir adalah peletakan bunga pada rak tersebut, sebaiknya dalam meletakkan bunga ini pilihlah jenis bunga ytang berbeda agar dapat membuat pemandangan tersendiri pada rak tersebut, sehingga tidak monoton ketika dilihat.

Kayu bekas yang tidak dipakai sebenarnya jika diolah dengan baik akan menciptakan barang yang sangat bermanfaat salah satunya adalah rak bunga ini, selain murah cara pembutan rak bunga dari kayu ini juga sangat mudah dan anda bisa mencoba dirumah dengan alat dan bahan yang sudah dijelaskan diatas. Demikain informasi mengenai cara membuat rak bunga biaya terjangkau, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan rak kayu, cara membuat rak kayu murah, Cara menaruh bunga di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel