-->

Cara Membersihkan Microwave dengan Mudah

Cara Membersihkan Microwave dengan Mudah - Microwave merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk memudahkan dalam hal masak memasak, saat ini banyak jenis, merek serta harga dari microwave di pasaran. tentunya dengan keunggulannya masing - masing. Semua alat elektronik butuh perawatan agar lebih tahan lama. Begitu juga dengan microwave ini, perawatan sanggat diperlukan supaya microwave lebih awet.

Cara Membersihkan Microwave dengan Mudah
Cara Membersihkan Microwave dengan Mudah

Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan microwave dengan mudah, dalam merawat microwave sebenarnya mudah, anda bisa mencoba beberap tips perawatan microwave berikut ini. Dalam merawat microwave banyak langkah - langkah yang harus anda lakukan salah satunya adalah membersihkan microwave dari makanan yang tumpah, karena dengan makan tumpah ini dapat menyebabkan kerusakan pada microwave anda.

Begini langkah - langkah cara membersihkan microwave yang baik dan benar:

  • Persiapan Alat dan Bahan
Sebelum masuk ke proses pembersihan microwave, ada bebarapa alat dan bahan yang perlu anda siapkan seperti: Air panas dan irisan jeruk lemon.

  • Persiapkan wadah
Wadah ini berfunsgi untuk meletakkan campuran air dan cuka.

Setelah alat dan bahan sudah siap, kini anda bisa lanjut ke proses selanjutnya yaitu proses membersihkan microwave dari kotoran. Dalam membersihkan microwave ada dua bagian, yaitu bagain dalam dan bagian luar.

1. Bagian Dalam
- Campurkan air panas dan jeruk lemon yang sudah diiris, masukkan ke dalam wadah yang sudah kita persiapkan, kemudian masukkan wadah tersebut ke dalam microwave, panaskan beberapa menit, tujuannya adalah dengan uap yang dihasilkan dapat membantu membersihkan kotoran yang menempel di dalam microwave.
- Untuk membesihkan kotoran yang menempal adalah dengan cara mengelap bagian yang kotor tersebut dengan lap yang sudah dicelupkan dengan air yang sudah dicampur dengan cuka, sebelumnya campuran dan cuka ini harus dipanaskan dulu dan dibiarkan dulu sampai mendidih.
- Setelah di lap, keringkan bagian microwave tersebut dengan lap yang kering, pastikan semua dilap sampai benar - benar kering.

Baca Juga:

Perbaiki Remote TV yang Rusak



1. Bagian Luar
- Siapkan deterjen
- Campurkan deterjen tersebut dengan air, sesuaikan ukurannya.
- Celupkan lap tersebut ke dalam cairan deterjen dan air
- Lap bagian luar microwave yang kotor tersebut
- Jika sudah, Lap dengan menggunakan lap yang kering dan bersih

Dalam membersihkan microwave sebaiknya dilakukan secara hati - hati, karena di dalam microwave banyak terdapat komponen elektronik, apabila komponen tersebut terkena air dapat menyebabkan kerusakan pada microwave anda.
Dengan membersihkan microwave secara teratur akan membuat microwave anda terawat serta dapat membuatnya awet. Perawatan ini dapat anda lakukan jika keadaan microwave anda sangat kotor sekali. Untuk perawatan harian lakukanlah pengelapan dengan menggunakan lap yang bersih, agar kotoran pada microwave anda tidak dapat menempel.

Demikian informasi mengenai cara membersihkan microwave dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara merawat microwave, cara membersihkan microwave dari kotoran.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel