-->

Cara Memperbaiki Pompa Air Akuarium yang Rusak

Cara Memperbaiki Pompa Air Akuarium yang Rusak - Akuarium merupakan sebuah kolam yang terbuat dari kaca, akuarium ini brfungsi sebagai pemandangan di dalam rumah, Saat ini banyak model dan bentuk dari akuarium, ada ynag berbentuk sepert rumah, bulat dan lain sebagainya. Di dalam akuarium terdapat mesin pompa air kecil yang berfungsi untuk menyaring air dari dalam kemudian disalurkan ke filter kemudian di masukkan lagi ke dalam akuarium, dengan begitu kebersihan dan kejernihan akuarium tetap terjaga.

Semua elektronik jika sudah lama pastinya mengalami kerusakan begitu juga dengan pompa air akuarium ini, Solusi bagi anda agtar tetap dapat menyaring air tersebut adalah dengan cara memperbaiki pompa air akuarium yang rusak tadi atau membelikannya dengan yang baru. Sebelum membahas tentang cara memperbaiki pompa air akuariumyang rusak, mari lebih dulu mengenal jenis - jenis filter akuarium:

Cara Memperbaiki Pompa Air Akuarium yang Rusak
Cara Memperbaiki Pompa Air Akuarium yang Rusak

Berikut ini Merupakan Jenis - Jenis Filter Akuarium:

  • Internal Fiter
Peletakan filetr ini berada di dalam akuarium langsung, cara kerja filetr ini adalah dengan meyaring air tersebut dengan busa, busa ini berada di dalam filter jadi jika ada kotoran yang pastinya akan menempel ke dalam busa.
  • Hang On Filter
Filter ini terletak di samping akuarium , filter ini sangat cocok digunakan untuk akuarium dengan uuran kecil karena filter ini memiliki semburan yang sangat rendah, bukan itu saja filter jenis ini sangat mudah untuk dipindah - pindahkan.

  • Sponge Filter
Filter jenis ini hanya menggunakan spon sebagai penyaringnya.
  •  Filter Atas
Filter jenis ini merupakan jenis filter yang sangat banyak digunakan di indonesia, cara kerja filter ini adalah dengan cara mengalirkan air ke dalam box filter, di dalam box tersebu dilengkapi dengan busa penyaring, jadi jika terdapat kotoran akan menempel di busa tersebut.
Kali ini akan membahas tentang cara memperbaiki pompa air akuarium dair model filter atas, Berikut ini tipsnya:

- Cek Kotoran yang Menempel
Kotoran yang banyak menempel di pompa air akuarium tentunya dapat menggangu kinerja dari pompa akuarium, karena kotoran tersebut dapat menghambat berputarnya kipas yang ada di pompa, oleh sebab itu pengceka awal kotoran yang menempel adalah solusinya, jika terdapat kotoran yang menempel segera bersihkan.
- Cek Kabel
Pastikan kabel yang ada tidak ada yang putus, karena dengan kabel yang putus dapat menyebabkan pompa air akuarium anda tidak bisa berfungsi.
Jika sudah menjalani langkah - langkah diatas namun pompa air anda tidak bisa digunakan saatnya anda membeli pompa air yang baru, belilah pompa air di tempat penjual ikan serta akuarium biasanya terdapat banyak sekali pompa air akuarium, belilah yang memiliki kualitas terbaik, agar pompa air akuarium anda lebih awet.
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki pompa air akuarium yang rusak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara megatasi pompa air yang rusak, penyebab air yang keruh di akuarium.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel