-->

Tips Merawat Rumah dengan Baik

Tips Merawat Rumah dengan Baik - Rumah merupakan salah satu hunian kita untuk beristirahat dari aktivitas sehari - hari. oleh sebab itu rumah kita harus terawat serta bersih, degan memiliki rumah yang nyaman tentunya akan merasa nyaman juga tinggal dirumah tersebut. Rumah yang sudah jadi harus kita rawat kenapa? karena sesuatu yang sudah lama pastinya akan mengalami kerusakan, begitu juga dengan rumah. apabila tidak dijaga dan dirawat pastinya rumah anda akan rusak nantinya. Kali ini kita akan membahas tentang tips merawat rumah dengan baik, Semoga dengan tips ini menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari cara merawat rumah.

Dalam perawatan rumah tidak hanya dari dalam saja, perawatan rumah yaitu keseluruhan rumah, mulai dari dalam, luar atas serta perabotan lainnya. Dengan perawatan yang tepat serta dilakukan secara berkala akan berdampak bagus bagi rumah anda. Lalu Perawatan Rumah yang Baik itu Meliputi Apa Saja?

Tips Merawat Rumah dengan Baik
Tips Merawat Rumah dengan Baik

Berikut ini Tips Merawat Rumah dengan Baik


1. Perawatan Ruangan
Dalam sebuah rumah terdapat beberapa ruangan, masing - masing ruangan tentunya mempunyai fungsi yang berbeda pula. Cara perawatan ruangan adalah disesuaikan dengan kondisi ruanganyam,, jika ruangan tersebut adalah tempat tidur, maka membersihkan tempat tidruur mulai dari membersihkan seprei, Menghilangkan debu yang ada di atas maupun di bawah.

2. Perawatan Perabotan
Di sebuah rumah banyak sekali perabotan, baik berupa mebel, eletronik serta masih banyak yang l,ainnya. Perabotan tersebut harus kita rawat agar perabotan dapat bertahan lebih awet. Sesuaikan dengan kondisi perawatan tersebut. misalnya jika perbotan berupa piring atau alat rumah tangga, cucilah perabotan tersebut lalu simpanlah di tempat yang aman. Sedangkan jika perabotan berupa mebel rawatlah agar mebel tersebut tidak cepat lapuk. 

Baca Juga: Cara Membersihkan Lantai yang Berdebu


3. Cat
Bagian cat merupakan bagian yang terpenting, karena dengan cat yang bagus tentunya rumah anda nyaman untuk dihuni. Perbaruilah cat jika sudah terlihat kusam, sebaiknya dalam pembruan cat ini minimal 1 tahun sekali. Agar tidak meras bosan gantilah warna cat tersebut, supaya memberikan kesan dan suasana yang baru.

4. Perawatan Kaca
Rumah pasti terdapat kaca, biasanya kaca tersebut berada di sebuah jendela , perawatan kaca ini penting agar debu serta jamur tidk menempel , karena hal itu dapat menyebabkan kaca anda menjadi kusam. 

5. Lampu
Lampu merupakan sumber utama penerangan dalam rumah, jika terdapat lampu yang mati segera ganti dengan yang baru, pilihlah lampu dengan kualitas terbaik supaya lebih awet.

6. Kamar Mandi
Bagian yang sangat dibutuhkan untuk disebuah rumah. Kamar mandi harus dibersihkan secara teratur, agar kerak tidak mudah menempel. Pengurasan air dilakukan minimal 2 minggu sekali, untuk menghindari adanya jentik - jentik nyamuk

Dengan merawat rumah secara teratur dapat menjaga rumah anda supaya tidak rusak, banyak hal yang harus dilakukan dalam merawat rumah, baik berupa perawatan lampu, cat perabotan serta masih banyak yang lainnya. Dalam perawatan rumah ini harus dilakukan secara berkala. 
Demikian informasi mengenai tips merawat rumah dengan baik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengai cara merawat rumah, solusi rumah nyaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel