-->

Cara Membersihkan Lantai yang Berdebu

Cara Membersihkan Lantai yang Berdebu - Lantai merupakan bagian penting dalam rumah, karena disanalah anda berpijak ketika berada di rumah, Saat ini banyak bahan yang dingunakan sebgaai lantai, seperti keramik dan marmer. namun seringkali kotoran, debu seringkali menempel di lantai kita, jadi kita harus secara rajin untuk membersihkannya. lalu bagaimana cara agar lantai kita bersih dari debu? kali ini kita akan membahas cara membersihkan lantai yang berbedu dengan mudah.

Dalam membersihkan lantai yag berdebu tidaklah sulit yang anda butuhkan adalah beberapa alat serta rasa niat, berikut ini merupakan beberapa alat yang digunakan untuk membersihkan lantai yang berdebu dengan mudah:

- Sapu
- Kain Pel
- Air 
- Pembersih Lantai

Cara Membersihkan Lantai yang Berdebu
Cara Membersihkan Lantai yang Berdebu

Setelah mempersiapkan alat yang akan digunakan nantinya selanjutnya adalah teknik membersihkan lantai yang berdebu dengan mudah. Pertama ambillah air taruh ke dalam sebuah wadah atau ember, seteah air siap sebaiknya sapu area lantai yang kotor tersebut, dengan menyapu maka debu yang ada akan hilang terlebih dahulu jadi dalam proses pengepelan akan semakin mudah nantinya, selanjutnya sirami lantai anda dengan air tujuannya adalah supaya debu ataupun kotoran yang menempel dapat hilang terbawa oleh air. Jika sudah selanjutnya adalah proses pengepelan, dalam proses ini anda harus hati - hati serta menyeluruh perhatikan bagian yang kotor, sebaiknya dalam proses pengepelan ini semprotkan juga cairan pembersih lantai agar lantai bersih serta menimbulkan rasa harum. Dalam membersihkan lantai anda harus tekun, minimal 3 kali seminggu untuk pengepelannya, sedangkan untuk penyapuan minimal 1 kali sekali.

Baca Juga: Cara Merapikan Mainan Anak dengan Mudah


Dengan mengikuti cara diatas anda sudah dapat membersihkan lantai, lakukanlah pembersihan lantai secara runtin supaya lantai tetap bersih serta terhindar dari berbagai kotoran. Dengan menjaga kebersihan lantai dapat juga turut serta menjaga kesehatan bukan?

Berikut ini cara merawat lantai


- Sapulah lantai minimal 1 kali sehari, supaya debu yang menempel bisa langsung hilang
- Lakukan pengepelan minimal 3 kali sehari agar lantai anda tetap kinclong serta tidak ada kotoran yang menempel serta lantai menjadi harum
- Hindari penggunaan cairan pembersih lantai dengan kandungan asam yang tinggi, karena dapat menyebabkan keramik tidak mengkilap lagi.
- Pilihlan alat pembersih serta alat pengepel dengan kualitas terbaik, supaya dalam proses pembersihan la ntai tidak menimbulkan kerusakan di lantai.
- Untuk keramik yang sering terkena air hujan, serta panas matahari sebaiknya anda perlu lakukan pembersihan secara rutin agar tidak menjadikan keramik tersebut berkerak.

Dengan memanfaatkan beberapa tips diatas anda sudah dapat merawat lantai serta dapat membersihkan lantai dengan mudah, perawatan lantai ini penting, karena lantai merupakan salah satu bagian rumah yang penting. oleh sebab itu pembersihan lantai harus dilakukan secara rutin agar lantai anda menjadi mengkilap.

Demikian sedikit informasi mengenai cara membersihan lantai yang berdebu, semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan wawasan tentang cara merawat lantai rumah, cara membersihkan lantai serta cara mengepel lantai.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel