-->

Cara Merapikan Mainan Anak dengan Mudah

Cara Merapikan Mainan Anak dengan Mudah - Masa anak - anak masa dimana anak kita senang bermain, banyak dari anak kita ketika ada penjual mainan mereka ingin memilikinya, banyak dari orang tua membelikan banyak mainan untuk mereka, saking banyaknya banyak mainan anak - anak yang berserakan di rumah, keadaan ini merasa anda sebagai orang tua harus capek dalam merapikan mainan anak agar tidak berserakan di lantai, apalagi jika akan ada tamu berkunjung ke rumah nantinya, pastinya anda harus segera merapikan mainan anak - anak kita agar tidak mengganggu tamu serta membuat mereka nyaman dan betah di rumah kita.

Demi keamaan , kita sebagai orang tua haruslah segera merapikan mainan tersebut, karena dengan  mainan masih berserakan di lantai dapat membahanyakan diantaranya mainan tersebut terinjak kemudian pecah, pecahanya pastinya dapat membuat kaki terluka, maka dari itu kita akan memberikan tips bagaimana cara merapikan mainan anak dengan mudah:

Berikut ini cara merapikan mainan anak dengan mudah


- Sebaiknya buatlah ruangan tersendiri untuk menampung atau bermain anak, dengan  begitu anak - anak tetap dapat bermain serta rumah terasa nyaman dan anda sebagai orang tua tidak capek untuk membereskan mainan yang berserakan di lantai.
- Taruhlah mainan ke dala karung, plastik atau wadah lainnya untuk menampung semua mainan, tujuannya agar mainan senantiasanya rapi ketika mainan tersebut tidak dimainkan anak - anak.
- Kategorikan mainan berdasarkan jenis atau ukurannya, tujuannya agar nantinya dalam pengambilan atau pencarian mainan mudah.
- Pisahkan mainan yang sudah rusak atau sudah lama tidak terpakai kedalam wadah khsusu kemudian tempatkan ke dalam gudang, tujuannya supaya tidak memenuhi tempat mainan dan agar tidak bercampur dengan mainan yang masih digunakan.
- Jika mainan yang rusak dan sudah lama tidak terpakai, rosokkan mainan tersebut supaya tidak memenuhi gudang anda, karena dengan banyaknya barang lama yang tidak berguna tentunya dapat digunakan untuk sarang nyamuk serta tikus.

Baca Juga: Contoh Plafon Ruang Tamu Sederhana


Dengan mengikuti tips diatas anda sudah dapat merapikan mainan anak dengan mudah, sebaiknya libatkan anak anda dalam merapikan mainan, supaya dapat juga dapat memberikan pelajaran bagaimana cara menjaga kebersihan, khususnya kebersihan rumah.

Setelah mengetahui cara merapikan mainan anak, selanjutnya apa sih manfaat yang didapatkan jika mainan anak dirumah anda rapi dan tidak berserakan di lantai?

Cara Merapikan Mainan Anak dengan Mudah
Cara Merapikan Mainan Anak dengan Mudah


Manfaat merapikan mainan anak yang berserakan


- Dapat mempermudah pencarian
Tak jarang anak - anak mencari kembali mainan yang dia sukai, jika mainan berserakan di lantai dan tidak dalam wadah khusus tentunya akan sangat sulit untuk mencarinya bukan?
- Mainan menjadi awet
Dengan manaruh di wadah khusus tentunya mainan anak akan menjadi awet misalnya mainan di taruh di dalam kantong , pastinya mainan tersebut bebas dari kotoran, sebalinya jika mainan berserakan tentunya sangat beresiko bisa keinjak, bisa juga terkena kuman.
- Rumah Terlihat Rapi
Meskipun banyak mainan yang dimiliki anak anda, jika di tempatkan di wadah khusus tentunya dapat terlihat rapi rumah anda, berbeda dengan jika mainan yang berserakan di lantai akan membawa kesan bahwa pemilik rumah sangat malas dalam menjaga kebersihan.

Oleh karena itu mulai dari sekarang anda sebagai orang tua harus menjaga kebersihan mainan serta merapikan mainan anak, dengan begitu rumah anda kan terlihat rapi serta tamu yang berkunjung ke rumah anda tetap nyaman dan betah, serta dapat mencerminkan anda sebagai pemilik rumah yang dapat menjaga kebersihan. 

Demikian sedikit informasi mengenai cara merapikan mainan anak dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda dalam merapikan anak, membersihkan rumah, cara merapikan rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel