-->

Tips Merawat Sound System

Tips Merawat Sound System - Sound system merupakan alat elektronik yang berfungsi untuk menghasilkan suara yang bagus, Biasanya sound system ini digunakan di DVD, Komputer ataupun media yang lainnya. Saat ini banyak tersedia jenis dan merek dari sound system, serta masing - masing tentunya mempunyai harga yang bervariasi. Sebuah elektronik lama kelamaan pastinya akan megalami kerusakan, begitu juga dengan sound system ini, perawatan merupakan salah satu teknik yang harus dilakukan agar sound system anda awet.

Tips Merawat Sound System
Tips Merawat Sound System

Kali ini kita akan membahas tentang tips merawat sound system, dalam merawat sound system anda harus lebih dulu mengetahui komponen penting di dalam sound system seperti: Signal dan power amplifier unit, unti speaker, unik kabel. dalam merawat sound system membutuhkan teknik khusus yang perlu anda pakai, seperti di bawah ini.

Berikut ini merupakan tips merawat sound system yang baik

  • Unit Kabel
Cara penyimapanan unit kabel ini harus dilakukan dengan baik seperti menjaga tingkat kekeringan ruang penyimpanan, hal ini bertujuan agar mencegah timbulnya jamur di kabel tersebut. Penyebab lain dari kelembaban dapat juga menyebabkan korosi pada dalam kabel, sehingga dapat menyebabkan kabel tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga:



  • Signal dan power amplifier
Pastikan kondisi ruangan penyimpana signal dan power amplifier ini dalam kondisi yang bersih dan tidak berdebu. Usahakan semua bagian dalam keadaan kering, supaya tidak menimbulkan korosi pada kaki - kai komponen, kabel, trafo dan komponen lainnya, jika hal ini terjadi akan menggangu kinerja unit itu sendiri.
  • Speaker
Cara merawat speaker bisa anda rutin menyalakan minimal 1 minggu sekali agar membran pada speaker tetap lentur dan dapat berkerja dengan optimal. Karena jika lama tidak dihidupkan dapat menyebabkan membran dan spider pada speaker tersebut menjadi kaku.
Dengan melakukan perawatan yang benar dan secara rutin dapat juga menambah niai keawetan sound systema anda tentunya. Demikian informasi mengenai tips merawat sound system, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara perawatan sound system, tips agar sound system tidak mudah rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel