-->

Cara Membersihkan Teko Listrik dengan Mudah

Cara Membersihkan Teko Listrik dengan Mudah - Teko listrik merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang hampir setiap rumah memilikinya, karena teko ini merupakan salah satu perabotan yang mempunyai peranan yang sangat penting, biasanya teko listrik ini digunakan untuk merebus air. Karena begitu pentingnya teko listrik ini maka perawatan perlu dilakukan, kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan teko listrik dengan mudah.

Ketika teko setelah digunakan, maka perlu dibersihkan karena dengan begitu kerak ataupun noda lainnya yang terdapat pada teko tersebut dapat segera hilang. ada banyak cara untuk membersihkan teko listrik ini, namun pada tips kali ini untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan asam cuka, Sebelum masuk ke langkah - langkah membersihkan teko listrik ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain:

Alat dan Bahan:
- Air Cuka
- Spons
- Teko Listrik
- Air Bersih

Setelah alat dan bahan sudah siap, anda bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu pembersihan teko listrik, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Teko Listrik
Pastikan teko listrik tersebut dalam keadaan mati serta tidak ada bekas air di dalamnya, Jika ada buanglah sisa air tersebut.

2. Cari Tempat yang Nyaman
Sebaiknya ketika melakukan proses pembersihan ini pilihlah tempat yang nyaman, mempunyai penerangan yang cukup agar ketika membersihkan noda atau kotoran yang menempel pada teko tersebut dapat menyeluruh.

3. Oleskan Air Cuka
Untuk menghilangkan noda atau kotoran yang menempel pada teko listrik tersebut anda dapat mengoleskan air cuka secukupnya.

4. Diamkan Sejenak
Agar air cuka tersebut bereaksi, diamkan sejeneka antara 15- 20 menit terlebih dahulu, baru setelah itu lanjut ke proses selanjutnya.

5. Gosok dengan Spons
Langkah selanjutnya adalah menggosoknya dengan spons, sebaiknya pilihlah spons dengan tekstur yang lembut agar ketika proses penggosokan ini tidak membuat teko listrik anda tergores.

Baca Juga:


6. Bilas dengan Air Bersih
Jika sudah, bilaslah teko tersebut dengan air bersih agar sisa - sisa pembersihan dapat hilang, kemudian biarkan hingga kering.

Cara Membersihkan Teko Listrik dengan Mudah
Cara Membersihkan Teko Listrik dengan Mudah
Sebelum digunakan sebaiknya, rebus air di dalam teko tersebut tujuannya adalah untuk membersihkan sisa - sisa pencucian, barus setelah dirasa sudah bersih anda bisa menggunakan teko tersebut seperti biasanya. Demikian informasi mengenai cara membersihkan teko listrik dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat teko listrik, tips agar teko listrik awet, cara memperbaiki teko listrik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel