-->

Cara Membuat Gerobak Bakso Sederhana

Cara Membuat Gerobak Bakso Sederhana - Salah satu jenis wirausaha adalah berdagang, jenis berdagang banyak sekali macamnya, ada yang berdagang makanan, minuman, pakaian dan lain - lain. Salah satu berdagang yang sering kita jumpai adalah berdagang bakso, bakso merupakan salah satu makanan populer di masyarakat. Jika anda berencana ingin memulai berdagang bakso, ada beberapa hal yang perlu anda siapkan seperti peralatan dan gerobak. Gerobak ini nantinya adalah untuk menaruh bahan - bahan seperti pentol, mie untuk merebus air dan sebagainya. Jika anda ingin mencari informasi mengenai cara membuat gerobak bakso sederhana berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat gerobak bakso sederhana, jika anda berencana ingin membuat gerobak bakso konsep desain gerobak berikut ini bisa menjadi pilihan alternatif konsepnya.

Penjelasan Konsep Gerobak Bakso Tersebut:

1. Bahan
Bahan untuk membuat gerobak tersebut:
- Kayu
Sebaiknya pilihlah kayu dengan kualitas terbaik agar nantinya gerobak tersebut awet.
- Seng
Seng ini nantinya untuk membuat pintu, atap serta bagian lainnya, harga seng sangat terjangkau sekali, dengan menggunakan seng tersebut gerobak anda menjadi lebih awet dan tentunya hemat dari segi biaya.
- Kaca
Kaca ini nantinya digunakan pada bagian depan, untuk menaruh bahan seperti mie, pentol dan lain sebagainya, tujuan pemilihan kaca ini adalah supaya gerobak tersebut lebih menarik serta mempermudah orang untuk melihat produk yang anda jual.
- Papan Kayu
Papan kayu ini nantinya digunakan pada bagian samping gerobak.

Cara Membuat Gerobak Bakso Sederhana
Cara Membuat Gerobak Bakso Sederhana
2. Rangka Gerobak
Kayu yang berukuran tinggi: 2,5 Meter, Lebar 2 Meter, Untuk diameter rangka kayu ini 5 cm
Untuk ukuran gerobak ini masih bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, sebaiknya pilihlah kayu yang bagus dan berukuran yang pas, agar nantinya gerobak tersebut awet ketika digunakan.

Baca Juga:

3. Bagian Atap Gerobak
Bagian atap gerobak ini dibuat seperti atap rumah, bahan dasar pembuatan atap ini menggunakan seng, jadi nantinya bisa anda gunakan di outdoor .

Contoh Ide Desain Lainnya Klik Disini

4. Rak Gerobak
Untuk menempatkan bahan - bahan, buatlah rak pada gerobak tersebut anda bisa membuat rak tersebut sebanyak 3 tingkat, masing - masing bagian tentunya terdapat fungsinya masing - masing. 

Untuk membuat gerobak seperti konsep diatas membutuhkan biaya yang sangat terjangkau sekali, untuk pembuatannya pun mudah, anda bisa mempercayakan kepada tukang kayu yang sudah berpengalaman dalam bidang pembuatan gerobak tersebut, untuk lebih menarik lagi anda bisa mengaplikasikan cata pada permukaan gerobak tersebut.

Konsep Desain Gerobak Bakso
Konsep Desain Gerobak Bakso
Demikian informasi mengenai cara membuat gerobak bakso sederhana, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang pembuatan gerobak bakso, desain gerobak bakso, ukuran gerobak bakso.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel