-->

Cara Membuat Meja Dispenser Biaya Murah

Cara Membuat Meja Dispenser Biaya Murah - Dispenser merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk menaruh minuman, saat ini merk dan jenis dispenser banyak sekali, jika ingin membelinya sesuaikanlah dengan kebutuhan, biasanya dispenser tersebut ada yang dilengkapi dengan air panas, dingin dan normal. Ketika anda membeli sebuah dispenser maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan meja khusus untuk menaruh dispenser tersebut, untuk membuat meja dispenser anda tidak perlu memerlukan biaya mahal, anda bisa memanfaatkan kayu bekas sebagai bahannya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat meja dispenser biaya murah, sebelum masuk ke proses pembuatan meja dispenser ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan antara lain:

Alat: 
Gergaji
Palu
Alat Ukur
Kuas

Bahan:
Kayu Bekas
Paku
Plitur

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses pembuatan meja tersebut, sebelumnya untuk mempermudah proses pengerjaan anda harus membuat konsep desain terlebih dahulu agar anda mempunyai patokan nantinya, anda bisa membuat konsep tersebut dengan cara menggambarnya di sebuah kertas, dalam pembuatan konsep ini usahakan lengkapi dengan ukuran dan detal lainnya agar nantinya mempermudah proses pembuatan. Setelah konsep sudah dibuat selanjutnya adalah proses pembuatan, berikut ini langkah - langkah pembuatan meja dispenser:

1. Pemotongan Kayu
Potong kayu bekas tersebut dengan gergai sesuai dengan konsep ukuran yang sudah dibuat nantinya.

2. Perangkaian
Setalah bahan tersebut selesai dipotong langkah selanjutnya adalah proses perangkain meja dispenser tersebut, dalam proses ini yang harus dikerjakan terlebih dahulu adalah membuat kaki meja dispenser, buatlah model kaki dispenser seperti dibawah ini:
Membuat meja dispenser biaya murah
Membuat meja dispenser biaya murah
Rangkai bagian kaki dispenser tersebut berbentuk silang, tujuannya agar ketika berdiri meja tersebut tidak ambruk, untuk proses perangkaiannya anda bisa menambahkan paku pada bagian tengah kaki meja dispenser tersebut agar kuat.

Setelah kaki selesai dirangkai selanjutnya adalah bagian kedua yaitu tiang meja dispenser, anda bisa mengatur keitnggian sesuai dengan kebutuhan, rekatkan tiang ini dengan kaki meja yang sudah dibuat sebelumnya, pastikan posisinya berada tepat dui tengah kaki dispenser tersebut.

Baca Juga:

Langkah Terakhir adalah pemasangan dudukan dispenser, nagian ini merupakan bagian akhri dalam perangkaian meja dispenser, setelah semua bagian dipasang anda sudah bisa menggunakannya.

3. Proses Finishing
Jika semua bagian sudah dipasang anda dapat menggunakan  meja tersebut , namun untuk mempercantik penampilan meja dispenser itu perlu dilakukan proses finishing, dalam proses ini anda bisa mengaplikasikan cat atau plitur.

Meja Dispenser
Meja Dispenser

Untuk membuat meja dispenser ini sebenarnya mudah sekali, anda tidak perlu membli bahan baru, anda bisa memanfaatkan kayi bekas yang sudah tidak terpakai, alatnya pun sangat mudah anda jumpai sehari - hari, karena pembuatan meja dispenser ini menggunakan alat biasa dan tidak ada satupun alat khusus. Demikian informasi mengenai cara membuat meja dispenser biaya murah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menamabah wawasan anda tentanng tips pembuatan meja dispenser, cara menaruh meja dispenser, meja dispenser murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel