-->

Cara Membuat Panggangan Sate dengan Mudah

Cara Membuat Panggangan Sate dengan Mudah - Ketika anda ingin membakar sate maka hal yang pertama anda siapkan adalah alat untuk memanggang sate tersebut, untuk panggangan sate ini banyak sekali tersedia di pasaran, namun jika anda ingin membuatnya sendiri, berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat panggangan sate dengan mudah.

Untuk membuat panggangan sate ini anda harus persiapkan alat dan bahan, Berikut ini beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan:
- Besi Kecil
- Seng
- Besi Berlubang
- Kawat
- Tang
- Gergaji Besi

Dalam pembuatan panggangan sate ini berbahan besi, karena bahan ini tahan terhadap panas, karena ketika proses pemanggangan sate tentunya bersentuhan langsung dengan arang yang panas, Alat ini juga anda gunakan untuk membakar ikan, kepiting dan lain sebagainya, sehingga multi fungsi. Berikut ini langkah - langkah dalam membuat panggangan sate dengan mudah:

1. Buatlah Konsep
Konsep ini meliputi, ketinggiaan, lebar dan ukuran panggangan tersebut, hal ini perlu anda buat paling awal agar nantinya mudah untuk proses pembuatannya. Anda dapat membuat konsep tersebut pada sebuah kertas.

2.  Pemotongan Bahan
Setelah semua bahan sudah siap, lakukan pemotongan sesuai dengan ukuran konsep yang sudah dibuat sebelumnya. karena panggangan ini berbahan besi, maka dalam memotongnya bisa menggunakan gergaji besi maupun mesin gerinda.

3. Perangkaian
Jika semua bagian sudah siap, anda dapat merangkai bahan - bahan tersebut menjadi sebuah bentuk panggangan sate, untuk merekatkan bagian yang satu dengan yang lainnya anda dapat menggunakan kawat. Lilitkan kawat tersebut pada besi, kemudian kencangkan dengan menggunakan tang. Pastikan besi tersebut dapat merekat dengan kuat dengan bagian yang lainnya. Untuk bagian wadah arang, bentuklah seng menjadi kotak mengikuti kaki - kaki yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk merekatkannya berikan lubang terlebih dahulu pada bagian seng, kemudian ikat dengan menggunakan kawat. Pada bagian atas, berikan kawat horizontal dengan jarak tertentu karena disinilah nantinya anda meletakkan sate tersebut.

Baca Juga:


4. Proses Finshing
Jika semua bagian sudah terpasang, lakukann pengecekan apakah antar bagian sudah menempel dengan kuat atau tidak, bersihkan sisa - sisa kawat yang terdapat di dalamnya. Cek bagian wadah arang, pastikan tidak ada lubang. Untuk membuat tampilan panggangan tersebut menarik, anda dapat mengaplikasikan cat pada permukaan besi tersebut.

Cara Membuat Panggangan Sate dengan Mudah
Cara Membuat Panggangan Sate dengan Mudah
Untuk membuat panggangan sate ini sebenarnya mudah, supaya lebih kuat anda dapat merekatkan antara bagian dengan menggunakan las. Demikian informasi mengenai cara membuat panggangan sate dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memanggang sate, cara membuat panggangan sate dengan biaya murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel