-->

Cara Memotong Seng dengan Gunting

Cara Memotong Seng dengan Gunting - Seng saat ini banyak digunakan untuk perlengkapan rumah, seperti atap dan masih banyak yang lainnya, Atap seng ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai kuda kuda  biasa saja, karena seng mempunyai berat yang ringan, berbeda dengan genteng yang harus mempunyai rangakain atap yang kuat, nah ketika anda memutuskan untuk menggunakan seng tersebut pastinya anda harus melakukan pemotongan agar seng tersebut pas jika ingin kita gunakan, lalu bagaimana cara memtong seng tersebut? bagi anda yang tidak tahu cara memotong seng, berikut ini kami sajikan informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memotong seng dengan gunting, dengan menggunakan gunting ini anda dapat denga mudah untuk melakukan pemotongan seng, untuk jenis gunting ini berbeda dengan jenis gunting lainnya, gunting ini adalah gunting khusus untuk memotong seng, anda bisa membelinya di toko yang menyediakannya. Terdapat banyak bentuk dan merk jenis gunting seng ini, sebaiknya pilihlah jenis gunting yang memiliki kuaslitas terbaik, Sebelum lanjut ke proses pemotongan, terlebih dulu kita siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:

Alat dan Bahan:
- Gunting Khusus Seng
- Seng yang akan dipotong
- Tempat Datar

Baca Juga:

Berikut ini tips memotong seng dengan gunting:

1. Siapkan Gunting Khusus Seng
2. Siapkan Seng yang ingin dipotong
3. Siapkan Alat Ukur
4. Ukur seng tersebut sesuai dengan kebutuhan gunakan alat ukur untuk mempermudah pengukuran
5. Tandai ukuran tersebut dengan menggunakan spidol agar memudahkan proses pemotongan nantinya.
6. Sebelum proses memotongnya, sebaiknya pilihlah lokasi yang terang serta memiliki bidang yang datar
7. Setelah tempat sudah siap, posisikan seng yang akan dipotong dengan posisi tidur
8. Arahkan gunting pada seng tersebut kemudian mulailah menggunting, dalam proses pengguntingan lakukan secara perlahan agar sesuai dengan garis yang sudah kita buat sebelumnya.
9. Rapikan bekas potongan tersebut
10. Seng siap digunakan

Cara Memotong Seng dengan Gunting
Cara Memotong Seng dengan Gunting

Untuk memotong seng banyak caranya bisa mengunkan gunting maupun alat lainnya, namun yang perlu diperhatikan dalam pemotongan ini lakukanlah secara hati - hati agar tidak menyebabkan seng tersebut menjadi rusak.  Untuk memotong seng ini sebenarnya mudah sekali, alat - alat yang digunakan mudah untuk dijumpai sehari - hari. Demikian informasi mengenai cara memotong seng dengan gunting, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memotong seng, alat pemotong seng, cara memotong seng yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel