-->

Jenis - Jenis Atap untuk Garasi Mobil

Jenis - Jenis Atap untuk Garasi Mobil - Garasi merupakan sebuah tempat dimana kita dapat memakirkan kendaraan ketika sudah tidak dipakai lagi, Saat ini kebanyakan rumah pastinya terdapat sebuah garasi. Model garasi ini bermacam- macam, ada model garasi yang di dalam rumah, garasi di depan rumah, dan masih banyak jenis garasi lainnya. Sebelum membuat garasi sebaiknya anda sudah memikirkan bentuk dan bahan yang nantinya akan digunakan serta ukuran garasi mobil.

Kali ini kita akan membahas tentang jenis - jenis atap untuk garasi mobil. Sebuah garasi pastinya membutuhkan atap sebagai penahan panas serta air hujan. Saat ini terdapat jenis - jenis atap yang bisa anda gunakan sebagai atap garasi di rumah anda. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

 Berikut ini Jenis - Jenis Atap untuk Garasi Mobil

1. Atap Genteng
Genteng merupakan salah bahan material yang terbuat dari tanah liat yang sudah dibentuk sedemikian rupa. Atap jenis ini merupakan atap yang paling digunakan oleh orang saat ini, disamping harganya yang murah cara perawatan serta daya tahannya pun kuat. Jenis, ukuran serta merk genteng saat ini banyak dipasaran, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual genteng tersebut untuk mendapatkan genteng dengan kualitas terbaik.
2. Atap Genteng Aspal
Genteng ini terbuat dari campuran pasir, batu alam, fiberglass dan resin. Dalam pemasangannya atap genteng aspal ini menggunakan plywood kemudian di baut supaya genteng aspal dapat menempel dengan kuat.

3. Atap Asbes
Atap untuk garasi mobil selanjutnya adalah atap genteng asbes. Asbes merupakan salah satu atap yang terbuat dari karbon. Atap ini juga sangat mudah untuk pemasangannya anda bisa menggunakan paku atau baut untuk memasangnya. Harga atap asbes ini juga lebih murah dibandingkan jenis atap lainnya. 

4. Atap Beton
Atap beton ini terbuat dari cor, sehingga lebih kuat, atap jenis ini sangat cocok digunakan untuk model rumah tingkat karena bagian atas atap dapat digunakan untuk ruangan lain. Namun dari segi biaya tentunya lebih mahal.

Jenis - Jenis Atap untuk Garasi Mobil
Jenis - Jenis Atap untuk Garasi Mobil

5. Atap Polycarbonate
Atap jenis ini merupakan bahan utma untuk pembuatan kanopy. Atap ini sangat cocok untuk anda gunakan sebagai atap garasi mobil di depan rumah, karena atap ini mempunyai warna yang bermacam - macam sehingga dapat menambah keindahan rumah anda.

Sebelum membuat garasi sebaiknya lebih dulu membuat konsep desain seperti apa yang ingin kita buat, serta pemilihan bahan material juga tidak kalah penting. Sebaiknya untuk membuat atap garasi mobil ini sesuaikanlah dengan budget yang ada dan juga dilihat dari segi kegunannya. Jika anda ingin membuat rumah bertingkat pilihan tepatnya adalah garasi atap beton selain dapat mengehamat ruang, anda juga dapat memanfaatkan bagian atas atap untuk keperluan lainnya. Namun jika and membuat garasi di samping ata depan rumah dengan biaya yang minim alternatif atap asbes dan genteng adalah pilihannya.
Yang terpenting dalam pembuatan garasi ini adalah kenyaman serta kemudahan dalam memarkirkan kendaraan. 

Demikian informasi mengenai jenis - jenis atap untuk garasi mobil, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah inspirasi anda dalam pembuatan garasi mobil, serta pemilihan atap garasi mobil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel