-->

Cara Membuat Meja TV Sederhana

Cara Membuat Meja TV Sederhana - TV Merupakan salah satu alat elektronik yang sudah menjadi barang wajib untuk sebagian orang. Biasanya tv tersebut diletakkan di ruang keluarga. Jadi meja tv ini sangatlah penting di runag tamu anda. Kali ini kita akan memberikan tips cara membuat meja tv sederhana dengan mudah. Banyak model dan jenis meja tv yang dijual di pasaran saat ini, Namun bagi anda yang mempunyai kayu bekas di rumah sebaiknya manfatkan bahan tersebut supaya lebih bermanfaat.

Sebelum membuat meja tv sebaiknya ditentukan konsep desain dulu agar nanti dalam proses pembuatannya mudah, dengan sudah mempunyai  bayangan meja tv anda dapat dengan mudah menentukan alat serta bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat meja tv ini. Berikut ini beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat meja tv sederhana:
- Kayu Bekas
- Palu
- Paku
- Cat atau plitur
- Alat ukur
- Gergaji
Setelah semua alat dan bahan siap selanjutnya adalah proses penentuan konsep, kali ini kita akan memberika inspirasi desain meja tv sederhana untuk dirumah anda.

Berikut ini langkah - langkah membuat meja tv sederhana

1. Proses Pengukuran
Pada tahap ini gunakanlah alat ukur untuk menentukan ukuran meja tv yang ingin anda buat, sebaiknya ukuran meja tersebut disesuaikan dengan ukuran tv anda. Karena jika tidak pas nantinya hasilnya jelek dan fatalnya tv anda tidak bisa di masukkan di meja tersebut.

2. Proses Pemotongan
Setelah proses pengkuran dan pembuatan pola selanjutnya adalah proses pemotongan, anda bisa memotong pola tersebut dengan gergaji atau alat potong lainnya. Dalam melakukan pemotongan ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati.

3. Proses Perangkaian
Setelah semua pola sudah siap selanjutnya adalah proses perangkaian. Rangkai dari satu ke bagian lainnya mengikuti konsep desain yang sudah anda buat sebelumnya. Anda bisa merekatkan satu sama lainnya dengan paku ataupun baut. Pastikan semua bagian dapat menyatu dengan pas serta kuat.

Baca Juga: Tips Membuat Rak BukuBiaya 100 rb

4. Proses Finishing
Setelah semua di satukan, sebenarnya meja tv anda sudah bia anda gunakan, namun sebaiknya anda berikan sentuhan akhir yaitu proses pengecatan atau meplitur. Tujuannya agar hasil yang didapatkan sangat bagus meskipun bahannya menggunakan kayu bekas.
Berikut ini contoh desain konsep meja tv sederhana


Cara Membuat Meja TV Sederhana
Cara Membuat Meja TV Sederhana
Keterangan Meja TV:
1. Berukuran 50 cm x 50 cm
2. Tebal Kayu 2 cm
3. Tinggi 125 cm dan Lebar 50 cm
4. Ukuran 45 cm x 45 cm
5. Ukuran 100 cm x 50 cm
Dengan desain konsep diatas sangat cocok untuk diaplikasin di rumah minimalis. Anda dapat meletakkan sound system di sebelah kanan dan kiri TV, sedangkan pada bagian atas anda bisa memberikan foto ataupung miniatur lainnya. Sehingga Ruang keluarga anda menjadi nyaman tentunya, karena ruang keluarga merupakan salah satu ruang inti, di ruang inilah kita dapat membaur ke sesama anggota keluarga.
Demikian informasi mengenai cara membuat tv sederhana, diharapkan dengan adanya informasi tersebut dapat memberikan inspirasi dalam membuat meja tv untuk ruang keluarga, cara membuat meja tv dari kayu bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel