-->

Cara Membuat Tempat Cucian Motor di Rumah

Cara Membuat Tempat Cucian Motor di Rumah - Saat ini motor merupakan kendaraan yang populer diindonesia, karena banyak kemudahan yang didapatkan dengan menggunakan kandaraan yang satu ini, bahkan dalam satu keluarga mempunyai motor lebih dari satu di rumah. Motor selain memudahkan perjalanan anda harus juga dirawat, karena dengan perawatan yang baik tentunya motor akan awet serta dapat berfungsi secara maksimal. Salah satu perawatan motor yang paling mudah adalah dengan cara pencucian. Dengan mencuci motor secara teratur akan menjaga agar cat tersebut lebih tahan lama serta tebebas dari debu dan kotoran tentunya.

Dalam pencucian motor anda bisa melakukannya sendiri dirumah, Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat tempat cucian motor di rumah. Tempat cucian ini tidak memerlukan lahan yang luas anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk membuat tempat cucian ini. 
Sebelum masuk ke konsep desain cucian motor di rumah ada beberapa hal yang harus dipersiapkan meliputi bahan material yang dibutuhkan dalam pembuatan cucian motor di rumah seperti:
- Pasir
- Semen
- Batu Bata
- Batu Krikil
- Selang Air

Tempat Cucian Motor di Rumah
Tempat Cucian Motor di Rumah

 Baca Juga: Cara Membuat Kandang Kambing Murah


Setelah semua bahan sudah siap selanjutnya adalah membuat konsepnya. Tempat cucian motor umumnya adalah dengan  menyusun batu bata sesuai lebar dan tinggi yang diinginkan. Dengan model diatas anda akan mudah untuk melakukan pencucian karena tempat cucian motor ini sudah dilengkapi dengan Aliran air sehingga air setelah pencucian nantinya dapat anda alirkan ke selokan.

Konsep Desain Tempat Cucian Motor di Rumah

Dengan memanfatkan lahan yang sempit di rumah anda dapat dengan mudah mencuci motor dengan mudah dan pastinya dengan hasil yang maksimal. Berikut ini komponen utama dalam membuat tempat cucian motor di rumah:
Gambar Desain Tempat Cucian Motor
Gambar Desain Tempat Cucian Motor
Anda bisa membuat tempat cucian motor ini kira - kira tinggi 50 cm, dengan tinggi tersebut anda dapat dengan mudah untuk menaik dan menurunkan motor serta pastinya akan mudah memberishkan kotoran yang terdapat bagian motor anda.
Dari bagian atas diberikan saluran air kecil selanjutnya ke alirkan ke drainase di bagian bawah, dengan cara ini tentunya setelah proses pencucian air akan hilang dengan sedirinya tanpa adanya genangan maupun mengalir ke area lain.

Pada Bagian depan buatlah prosotan agar nantinya mudah utnuk menaik dan menurunkan motor dari tempat cucian. Lokasi pembuatan cucian ini anda bisa tempatkan di area pekarangan rumah yang tidak terpakai sehingga pekarangan rumah anda lebih bermanfaat tentunya. Dengan membuat tempat cucian motor sendiri dirumah selain dapat memudahkan juga akan lebih hemat karena proses pencucian motor dikerjakan sendiri.

Demikian informasi mengenai cara membuat tempat cucian motor di rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat memeberikan inspirasi dalam membuat cucian motor di rumah, cara mencuci motor di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel