-->

Cara Memotong Keramik dengan Mudah

Cara Memotong Keramik dengan Mudah - Ketika anda ingin memasang keramik di lantai maupun di dinding rumah, pastinya butuh yang namanya pemotongan, pemotongan ini dilakukan ketika keramik tersebut ukruannya tidak sesuai dengan bidang yang ada, lalu bagaimana cara memotong keramik tersebut? Bagi anda yang ingin mencari informasi mengenai cara memotong keramik berikut ini kami sajikan informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memotong keramik dengan menggunakan alat pemotong keramik. Cara memotong keramik banyak sekali caranya, namun dengan menggunakan alat pemotong ini merupakan salah satu cara yang sering kita jumpai. Sebelum masuk ke proses pemotongan keramik, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk melakukan proses pemotongan keramik tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Alat dan Bahan
- Pensil
Pensil ini nantinya berfungsi untuk menandai lokasi yang akan dipotong, dengan begitu akan memudahkan dalam proses pemotongan keramik tersebut.
- Penggaris
Untuk membuat garis yang lurus, maka alat ini dibutuhkan agar nantinya dalam pemotongan menjadi lurus.
- Keramik
Siapkan keramik yang akan dipotong nantinya.
- Alat Pemotong

Baca Juga:

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses pemotongan keramik, berikut ini langkah - langkah dalam memotong keramik yang baik dan benar:

1. Siapkan keramik yang akan dipotong
2. Gunakan pensil dan penggaris untuk menandai bagian yang akan dipotong nantinya.
3. Pilihlah lokasi yang mempunyai penerangan yang bagus.
4. Pilihlah lokasi yang datar untuk melakukan proses pemotongan ini.
5. Posisikan alat pemotongan keramik tersebut di tempat yang nyaman, dengan begitu proses pemotongan keramik dapat berlangsung lancar.
6. Masukkan keramik tersebut di dalam alat pemotong keramik.
7. Posisikan mata pisau alat pemotong keramik tersebut tepat di atas garis yang sudah dibuat sebelumnya.
8. Atur posisi penahan batas keramik, pastikan penahan tersebut dalam keadaan baik.
9. Posisikan mata pisau dari tempat yang paling jauh pinggir keramik
10 Tarik sepanjang keramik yang akan dipotong dengan  menekan permukaan keramik.
11.Jika sudah ditarik, Gunakanlah kaki pemotong keramik tersebut, kemudian tekan kebawah sehingga keramik tersebut terpotong sesuai dengan garis yang kita buat.

Cara Memotong Keramik dengan Mudah
Cara Memotong Keramik dengan Mudah
Dalam memotong keramik terdapat banyak cara, bisa menggunakan gerinda, penggaris keramik serta masih banyak lagi yang lainnya. untuk mempermudah pemotongan ini lakukanlah dengan alat yang anda kuasai, dengan menggunakan alat yang anda kuasi tentunya membuat pemotongan tersebut berjalan lancar sehingga proses pemotongan dapat berlangsung cepat dan dengan hasil maksimal. 

Demikian informasi mengenai cara memotong keramik dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memotong keramik paling mudah, cara pemotongan keramik, alat - alat pemotong keramik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel