-->

Cara Menjadikan Bambu Awet dengan Mudah

Cara Menjadikan Bambu Awet - Bambu merupakan salah satu pohon yang mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya adalah untuk pembuatan rumah, begitu pentingnya maka perawatan bambu harus diperhatikan. Di perkotaan harga bambu sedikit lebih mahal dibandingkan di area pedesaan yang umuumnya banyak sekali pohon bambu. Ketika sudah digunakan, maka bambu tersebut harus dirawat agar suatu saat dapat digunakan kembali. 

Kali ini kita akan membahas tentang cara menjadikan bambu awet dengan mudah, untuk merawat bambu terdapat banyak sekali cara yang dapat anda gunakan, berikut ini beberapa cara untuk menjadikan bambu anda awet:

Cara Merawat Bambu dengan Melakukan Perendaman di dalam Air


Dalam menjadikan bambu tersebut awet, anda dapat memanfaatkan air untuk melakukan perendaman, untuk melakukan proses perendaman ini ada beberapa alat dan bahan yang perlu anda siapkan,berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Alat dan Bahan:
- Wadah yang Besar Atau Kolam
- Air
- Bambu

Setelah alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses perendaman bambu tersebut, berikut ini langkah - langkah untuk menjadikan bambu awet dengan cara melakukan perendama di dalam air.

1. Siapkan Wadah yang dapat digunakan untuk menampung air, Pilihlah wadah yang dapat menampung seluruh permukkan bambu tersebut, pastikan wadah tersebut tidak mengalami kebocoran.
2. Isikan air bersih pada wadah tersebut, untuk volume pengisiannya disesuaikan dengan banyaknya bambu yang akan anda rendam.
3. Jika wadah yang berisi air sudah siap, selanjutnya masukkan bambu tersebut ke dalam wadah, pastikan semua permukaan bambu terkena air semuanya.

Baca Juga:

4. Biarkan bambu tersebut di dalam air dalam waktu tertentu, semakin lama, bambu tersebut semakin kuat dan awet.
5. Selalu periksa wadah tersebut, jangan sampai air yang ada berkurang ataupun habis, jika hal itu tertjadi isi kembali wadah tersebut dengan air.
6. Sebaiknya wadah bambu tersbut ditutup atau di jauhkan lokasinya, karena dalam proses pertendaman bambu tersebut akan menimbulkan bau yang tak sedap

Untuk menjadikan bambu awet, sebenarnya banyak sekali, namun cara diatas adalah cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, bahan dan alat yang dibutuhkan untuk proses perendaman bambu tersebut juga mudah didapatkan. Dengan merawat bambu dengan baik, maka bambu tersebut menjadi lebih awet, dan jika bambu tersebut awet maka anda dapat menggunakannya kembali lain waktu tanpa membeli bambu lagi, pastinya lebih hemat bukan?
Cara Menjadikan Bambu Awet dengan Mudah
Cara Menjadikan Bambu Awet dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara menjadikan bambu awet dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menjadikan bambu awet dengan mudah, cara merawat bambu, teknik perendaman bambu dengan air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel