-->

Kumpulan Cara Memperbaiki Dispenser Bocor

Kumpulan Cara Memperbaiki Dispenser Bocor - Dispenser merupakan salah satu alat rumah tangga yang mempunyai peranan sangat penting, Karena dengan adanya dispenser ini kita akan mudah untuk mengambil air yang beerada di dalam galon. Namun dispenser yang lama mungkin terdapat sedikit masalah salah satunya adalah terjadinya kebocoran pada dispenser tersebut, lalu apakah itu bisa diperbaiki? Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki dispenser bocor.

Untuk memperbaiki dispenser ini banyak sekali caranya, Permasalahan yang sering terjadi pada dispenser antara lain: Kebocoran pada bagian atas, kebocoran keran air, kebocoran pada bagian selang, kebocoran penampungan. Masing - masing permasalahan pada dispenser tentunya berbeda pula cara penanganannya, Berikut ini langkah - langkah memperbaiki dispenser yang bocor berdasarkan letak permasalahannya.

Cara Memperbaiki Dispenser Bocor Pada Kran


Kebocoran pada selang ini penyebabnya banyak sekali, salah satunya adalah faktor ketidak hati - hatian kita dalam menggunakan tersebut, cara memperbaikinya adalah:
- Buka Kran yang terdapat pada dispenser tersebut
- Beli Kran yang baru serta mempunyai bentuk dan ukuran yang sama
- Pasang kran baru tersebut
- Dispenser sudah dapat digunakan kembali
Jika terdapat masalah kebocoran pada kran dispenser anda cara mengatasi adalah cukup mengganti kran lama tersebut menjadi kran baru.

Cara Memperbaiki Dispenser Bocor Pada Bagian Atas


Banyak sekali faktor penyebab kebocoran dispenser pada bagian atas salah satunya adalah ketika proses pemasangan galon letaknya tidak pas atau miring, hal ini akan membuat corong yang terdapat galon tersebut tidak bisa pas dalam menampung galong, akibatnya corong pada galon tersebut menjadi pecah. Untuk memperbaiki dispenser bocor pada bagian atas ini adalah dengan cara  megecek pada bagian corong apakah terdapat bagian yang retak, Jika ada gantiah dengan corong yang baru.

Cara Memperbaiki Dispenser Bocor Pada Bagian Selang


Untuk memperbaiki kebocoran selang dispenser ini mudah sekali, sebelum masuk ke perbaikan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:
- Obeng
- Tang
- Selang Baru
- Pengikat Selang

Baca Juga:


Setelah alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses perbaikan. Berikut ini langkah - langkahnya:
1. Buka Tutup Dispenser tersebut yang terdapat pada bagian belakang galon. Untuk membukanya dengan cara melepas semua baut yang menempel dengan menggunakan obeng.
2. Cek pada bagian selang tersebut
3. Jika terdapat kebocoran pada bagian selang, gantilah dengan selang yang baru. Ukuran selang harus sama persis agar selang dapat dipasang dengan kencang.
4. Namun jika tidak terjadi kebocoran, hanya pengikat selang yang kendor. Lakukan pengencangan pada bagian pengikat selang tersebut.

Kumpulan Cara Memperbaiki Dispenser Bocor
Kumpulan Cara Memperbaiki Dispenser Bocor
Untuk memperbaiki kebocoran pada dispenser banyak sekali caranya, masing - masing cara tentunya mempunyai teknik dan alat tersendiri, sekarang jika dispenser anda bocor, pastinya lebih mudah untuk memperbaiknya setelah mengetahui cara perbaikan diatas. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki dispenser bocor, Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan dispenser, Tutorial memperbaiki dispenser, cara merawat dispenser agar awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel