-->

Membuat Rak Buku dari Papan Kayu

Membuat Rak Buku dari Papan Kayu - Ketika ingin merapikan buku salah satunya adalah dengan cara menyusunnya ke dalam sebuah rak, jika anda sedang mencari informasi tentang cara membuata rak buku , berikut inui kami sajikan informasinya, anda dapat membuat rak tersebut dengan mudah. Salah satu bahan yang dapat anda gunakan untuk membuat rak tersebut adalah papan kayu. 

Sebelum masuk ke proses pembuatan rak dari papan kayu ini, ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan antara lain:

Alat:
Palu
gergaji
Alat ukur
Kuas

Bahan
Papan Kayu
Plitur

Membuat Rak Buku dari Papan Kayu
Membuat Rak Buku dari Papan Kayu
Selanjutnya adalah proses pembuatan konsep rak buku tersebut, mulai dari pengukuran, pengeceken lokasi, pemotongan, perangkaian dan lain sebagainya. Berikut ini langkah - langkah pembuatan rak dari papan kayu:

1. Pemotongan Bahan
Bahan yang sudah ada tentunya mempunyai ukuran berbeda dengan konsep yang sudah anda buat, oleh sebab itu proses pemotongan bahan ini adalah menjadi langkah awal dalam pembuatan rak buku dari papan kayu tersebut, anda bisa memotongnya dengan menggunakan gergaji, lakukanlah secara hati - hati agar ukuran bisa pas.

2. Perangkaian Rak Buku
Jika bahan sudah siap, anda bisa langsung melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses perangkaian, pastikan dalam merangkai sesuaikan dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya. Konsep rak ini hanya bermodalkan papan kayu saja, jadi untuk merekatkan satu sama yang lainnya anda bisa menggunakan paku, pilihlah paku yang smempunyai ukuran sesuai dengan papan, agar ketika dilakukan pemasangan tidak membuat papan kayu tersebut menjadi retak atau pecah.

Baca Juga:


3. Proses Akhir
Jika semua bagian sudah terpasang, selanjutnya adalah tahapan akhir yaitu proses finishing, untuk membuatnya lebih menarik dan awet maka anda bisa mengaplikasikan plitur tersebut pada permukaan papan kayu tersebut, ini juga dapat memberikan kesan mengkilap pada rak buku tersebut.

Rak Buku Kayu Murah
Rak Buku Kayu Murah
Dalam membuat rak buku dari papan kayu sebenarnya udah sekali, apalagi bahan dan alat yang dibutuhkan mudah kita jumpai sehari - hari, dengan memanfatkan papan kayu tersebut biaya yang dikeluarkan pun menjadi sedikit lebih murah. Demikian informasi mengenai cara membuat rak buku dari papan kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan rak buku dari papan kayu, contoh desain rak buku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel