-->

Tips Mengasah Gergaji Kayu dengan Mudah

Tips Mengasah Gergaji Kayu dengan Mudah - Gergaji merupakan salah satu alat yang berfungsi untuk memotong kayu dan lain sebagainya, alat ini dilengkapi oleh bagian - bagian yang runcing dan tentunya tajam, semakin runcing dan tajam maka gergaji ini akan cepat dalam melakukan pemotongan. Gergaji yang sudah lama digunakan pastinya butuh pengasahan agar gergaji tersebut kembali tajam, Nah bagi anda yang belum tahu tentang cara mengasah gergaji kayu berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang tips mengasah gergaji kayu dengan mudah, sebelum lanjut ke proses pengasahan ada alat dan bahan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu, berikut ini diantaranya:
- Gergaji
- Alat Kikir
- Tempat yang datar

Setelah alat dan bahan sudah siap langkah selanjutnya adalah proses pengasahan gergaji tersebut agar tajam, berikut ini langkah - langkah mengasah gergaji kayu dengan mudah:

1. Siapkan Tempat yang datar
Tempat ini nantinya kita gunakan untuk proses pengasahan gergaji kayu, sebaiknya tempat ini memiliki bidang yangdatar untuk mempermudah kita dalam pengasahan, pilihlah lokasi dengan penerangan yang cukup, anda bisa menanfaatkan kursi di luar rumah.

2. Letakkan Gergaji
Setelah tempat sudah siap, letakkan gergaji dalam posisi tidur, posisikan gergaji tersebut menghadap kanan untuk memudahkan dalam proses pengasahan gergaji kayu nantinya.

3. Posisikan Alat Kikir
Untuk mengasah gergaji ini posisikan alat kikir miring dengan kemiringan 30 derajat.

3. Lakukan Pengasahan
Untuk pengasahan caranya adalah dengan cara menggesekkan alat kikir tersebut ke bagian gergaji yang runcing tersebut. Untuk mengasah gergaji ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, agar bagian yang runcing dalam gergaji tersebut tidak patah, lakukanlah pengasahan beberap kali hingga gergaji tersebut runcing dan tajam.
Untuk merenggakan mata gergaji tersebut anda bisa menggunakan plat besi, caranya adalah masukkan plat besi tersebut diantara sela - sela mata gergaji kemudian renggangkan.

Untuk mengasah gergaji sebenarnya mudah, namun untuk proses pengasahan gergaji ini sebenarnya ada tekniknya sendiri, seperti bagian mana yang di asaha dulu dan lain sebagainya. Untuk proses pengasahan ini sebaiknya tanyakan oleh tukang kayu yang sudah berpenglaman, biasanya tukang tersebut pastinya bisa untuk melakukan proses pengasahan gergaji ini. Agar gergaji anda tetap tajam sebaiknya lakukan pengasahan secara berkala. 

Tips Mengasah Gergaji Kayu dengan Mudah
Tips Mengasah Gergaji Kayu dengan Mudah
Demikian informasi mengenai tips mengasah gergaji kayu dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengasah gergaji kayu, tips pengasahan gergaji kayu dengan mudah, tutorial pengasahan gergaji.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel