-->

Cara Membuat Perosotan dengan Harga Terjangkau

Cara Membuat Perosotan dengan Harga Terjangkau - Perosotan merupakan salah satu media bermain anak, biasanya perosotan ini hanya terdapat di taman bermain, Apabila anda mepunyai anak kecil dan ingin membuat perosotan di rumah, berikut ini kami sajikan infomasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat perosotan dengan harga terjangkau.

Banyak sekali bahan untuk membuat perosotan, namun pada tips kali ini untuk membuat perosotan kita akan menggunakan bahan dasar semen dan pasir, untuk pembuatan perosotan ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, berikut ini beberapa diantaranya:

- Pasir
- Semen
- Air
- Cetok
- Bata
- Cat Tembok
- Kuas

Dalam pembuatan perosotan ini caranya seperti pembuatan dinding pada umumnya, namun yang membedakan adalah bentuk dan cara finishingnya, Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu langkah - langkah dalam membuat perosotan dengan harga terjangkau:

1. Konsep Perosotan
Konsep perosotan yaitu, ketika ada orang yang naik dari atas, kemudian menduduki bagian yang miring selanjutnya akan mengarah kebawah. Pada bagian yang miring tersebut dibuat halus dan licin tujuannya agar dapat meluncur dengan cepat dan lancar.

2. Pembuatan Adukan
Jika konsep sudah dibuat, selanjutnya adalah membuat adukan, adukan ini nantinya menjadi bahan dasar dalam pembuatan adukan. Sesuaikan campuran antara semen, pasir dan air. Aduk hingga campuran tersebut matang merata. 

3. Susun Bata
Untuk membuat perosotan ini kita menggunakan batu bata, susun bata berbentuk miring. Pastikan kemiringan tersebut pas sehingga ketika di naiki nanti dapat meluncur dengan baik. Untuk merekatkan batu bata dengan yang lainnya anda dapat menggunakan adukan yang sudah dibuat sebelumnya.

4. Pengacian
Setelah perosotan terbentuk, langkah selanjutnya adalah pengacian. Cara membuat acian ini adalah dengan menggunakan semen dan air, sesuaikan komposisi dari kedua bahan tersebut, Lumuri perosotan tersebut agar halus. Pada bagian miring, dalam proses pengacian ini harus dilakukan secara teliti, pastikan bagian tersebut licin agar dapat meluncur dengan baik.

Baca Juga:


5. Proses Finishing
Agar perosotan yang anda buat terlihat menarik, aplikasikan cat tembok, untuk warnanya dapat anda sesuaikan dengan teman rumah anda, Atau anda juga dapat mengaplikasi gambar yang identik dengan anak - anak.

Cara Membuat Perosotan dengan Harga Terjangkau
Cara Membuat Perosotan dengan Harga Terjangkau
Apabila anda mempunyai anak, tempat bermain merupakan hal yang penting, karena umumnya anak - anak pastinya senang dalam bermain. Oleh karena itu pembuatan perosotan tersebut wajib anda coba, biaya yang dikeluarkan juga sangat terjangkau. Demikian informasi mengenai cara membuat perosotan dengan harga terjangkau, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan perosotan di rumah, konsep desain perosotan, tutorial pembuatan perosotan sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel