-->

Cara Mencuci Baju dengan Cepat

Cara Mencuci Baju dengan Cepat - Baju merupakan salah satu barang yang harus dijaga kebersihannya, karena baju ini nantinya bersentuhan langsung pada tubuh. Baju yang kotor dapat menimbulkan berbagai macam masalah. Salah satunya adalah membuat kita tidak nyaman ketika memakainya, untuk merawat baju tersebut agar tetap bersih dan nyaman saat digunakan adalah dengan cara mencucinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara mencuci dengan cepat.

Media untuk mencuci baju banyak sekali, ada yang manual dan menggunakan mesin. Untuk mencuci baju supaya cepat ada tekniknya sendiri. Berikut ini beberapa teknik supaya pencucian baju dapat berlangsung cepat.

1. Siapkan Baju yang Akan di Cuci
Langkah awal adalah dengan menyiapkan baju yang akan dicuci nantinya.Agar proses pencucian cepat, sebaiknya ketika baju tersebut sudah digunakan taruhlah ke dalam wadah khusus yang berfungsi untuk menaruh pakaian kotor sementara sebelum dicuci. Tujuannya agar ketika anda ingin mencucinya tidak usah repot lagi untuk mencarinya satu persatu.

2. Pemisahan Baju
Dalam mencuci baju sebaiknya pisahkan baju tersebut berdasarkan jenis dan warna. Tujuanya agar memudahkan kita dalam mengeringkan baju tersebut serta agar terpisah antara pakaian yang mudah luntur dan tidak. 

3. Pencucian Secara Bertahap
Proses pencucian baju ini, sebaiknya dilakukan secara bertahap. Jadi tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengeringkan pakaian tersebut. 

4. Cari Lokasi yang Nyaman
Agar pencucian baju ini berlangsung cepat, maka lokasi yang nyaman juga berpengaruh. Karena dengan lokasi yang nyaman, tentunya kita akan lebih berkonsetrasi dalam mencuci baju. Dengan begitu proses pencucian akan cepat, karena tidak ada gangguan dan lain sebagainya.

5. Cuci Baju yang Ringan Dulu
Setalah dilakukan pemisahan baju. Sebaiknya cucilah baju yang ringan dulu. Seperi kaos, setelah itu baru celana dan lain sebagainya. Dengan begitu tenaga kita akan hemat, sebaliknya apabila anda mencuci baju yang berat - berat dulu. Maka anda akan cepat capek, dan pada akhirnya pencucian baju yang lainnya tidak akan maksimal.

Baca Juga:
6. Mulailah dari Baju yang Tidak Terlalu Kotor
Sama halnya dengan no 5 diatas, sebaiknya untuk pencucian baju ini dimulai dari baju yang tidak terlalu kotor, karena biasanya baju yang kotor membutuhkan waktu yang lama, sehingga dapat menyebabkan proses pencucian akan berlangsung lama.

Cara Mencuci Baju dengan Cepat
Cara Mencuci Baju dengan Cepat
Jika anda ingin mencuci baju dengan cepat, tips diatas dapat dicoba praktekkan langsung. Demikian informasi mengenai cara mencuci baju dengan cepat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pencucian baju paling mudah, cara mencuci baju kotor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel