-->

Kumpulan Cara Memperbaiki Blender yang Rusak Paling Mudah

Kumpulan Cara Memperbaiki Blender yang Rusak Paling Mudah - Blender merupakan salah satu alat elektronik yang sangat bermanfaat sekali, Seperti untuk membuat jus, bumbu dan masih banyak lagi lainya. Ketika anda sudah membeli blender, maka anda juga harus melakukan perawatan agar blender tersebut awet. Namun apabila blender tersebut rusak, berikut ini cara memperbaiknya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki blender yang rusak paling mudah. banyak sekali penyebab blender tersebut rusak. Masing - masing kerusakan tentunya berbeda pula cara memperbaikinya. Berikut ini merupakan beberapa cara yang anda dapat lakukan untuk memperbaiki blender yang rusak.

1. Cara Memperbaiki Blender yang Mati Total
Untuk memperbaiki blender yang mati total adalah dengan cara melakukan pengecekan langsung pada bagian kabel, pastikan kabel tersebut dalam keadaaan baik, misalnya tidak terdapat kabel yang putus. Periksa juga bagian tombol power on / off. pastikan dapat berfungsi dengan baik.

2. Cara Memperbaiki Blender yang Berdengung
Kerusakan blender yang selanjutnya adalah blender hanya berdengung saja ketika dinyalakan, nah untuk memperbaikinya adalah dengan cara melumasi motor yang terdapat pada bagian dalam blender tersebut, biasaya blender berdengung ini disebabkan oleh motor yang seret. Bisa juga karena carbon brushnya sudah tipis sehingga tidak mampu untuk membuat motor tersebut berputar, kalau hal ini sebaiknya lakukan pergantian dengan yang baru. Pastikan anda menggunakan sparepart yang berkualitas agar blender tersebut dapat berfungsi dengan baik.

3. Cara Memperbaiki Blender yang Tidak Bisa Berputar
Kerusakan selanjutnya adalah blender yang tidak dapat berputar, untuk memperbaikinya adalah dengan cara membersihkan kotoran atau debu yng menempel, karena dengan menempelnya debu atau kotoran tersebut gar menggangu kinerja dari blender tersebut. Biasanya masalah ini timbul jika blender tidak digunakan dalam waktu lama, atau apabila setelah digunakan masih terdapat sisa - sisa makanan, atau buah - buahan, setelah dibiarkan pastinya akan mengeras. Hal itulah yang dapat membuat blender tersebut tidak bida berputar. 

Sebaiknya setelah digunakan, blender tersebut dicuci hingga bersih, selanjutnya simpanlah pada tempat yang aman, pastikan debu dan kotoran tersebut tidak dapat masuk ke dalam mesin blender.

Baca Juga:
Tentunya masih banyak lagi cara memperbaiki blender yang rusak, dalam memperbaiki blender sesuaikanlah dengan jenis kerusakanya. Namun untuk memperbaiki blender ini membutuhkan teknik dan pengetahuan khusus, Apabila anda tidak memiliki keahlian tersebut. Sebaiknya serahkan urusan perbaikan blender anda kepada ahli yang sudah berpengalam dalam hal memperbaiki blender.

Kumpulan Cara Memperbaiki Blender yang Rusak Paling Mudah
Kumpulan Cara Memperbaiki Blender yang Rusak Paling Mudah


Demikian informasi mengenai kumpulan cara memperbaiki blender yang rusak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara perbaikan blender yang rusak, tips memperbaiki blender yang rusak paling mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel