-->

Cara Memasang HP di Tripod

Cara Memasang HP di Tripod - Tripod merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mempermudah proses pengambilan gambar, dengan alat ini kita dapat mudah untuk menaruh hp saat proses pengambilan gambar berlangsung. Saat ini banyak sekali jenis tripod, namun secara fungsinya pastinya memiliki kemiripan. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang hp di tripod.

Cara Memasang Hp di Tripod


Jika anda sudah membeli tripod baru, dan anda pertama kali menggunakan alat ini, maka anda dapat mengikuti tips ini.Berikut ini merupakan langkah - langkah cara memasang hp di tripod.

1. Siapkan alat dan bahan
Pertama - tama siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, seperti:
- Tripod
- Handphone

2. Buka kaki tripod
Kaki tripod ini berjumlah 3. agar tripod tersebut dapat berdiri dengan tegak, Maka anda harus membukanya. Untuk membukanya cukup mudah sekali, anda tingga menarik ke arah luar maka kaki tersebut akan renggang. Sesuaikan bentuk yang diiginkan, misalnya anda ingin memposisikan hp miring, maka salah satu kakinya harus memiliki posisinya yang tinggi sendiri. Begitu pula dengan bentuk lainnya, anda dapat melakukan eksperimen dalam hal ini. ( Baca Juga: Cara Merapikan Charger Hp dengan Wadah Khusus )

3. Masukkan Hp di Penjepit Tripod
Tripod ini dilengkapi dengan penjepit, agar hp tersebut saat dipasang tidak jatuh maupun bergesar. Untuk memasangnya cukup tarik bagian atas penjepit tersebut, kemudian masukkanlah hp ke dalam penjepit. Pastikan posisinya sesuai dan dalam keadaan baik, agar ketika nantinya digunakan tidak mudah lepas supaya menghasilkan gambar yang bagus.

4. Atur Posisi Penjepit
Biasanya tripod ini dilengkapi dengan fungsi khsusus yaitu bagian penjepitnya bisa disesuaikan dengan arahnya apakah anda ingin membuat penjepit tersebut lurus,miring atau bahkan menghadap kebawah. Karena dengan pengaturan posisi penjepit yang benar, akan membuat gambar yang dihasilkan juga sesuai keinginan. Oleh sebab itu tentukan dulu angle yang diinginkan.

Tripod Hp
Tripod Hp

Baca Juga:
Jenis tripod banyak sekali, oleh karena itu tentunya masing - masing jenis mempunyai fungsi dan cara kerja tersendiri. Anda dapat berkonsultasi dengan penjual tentang cara penggunaan atau anda juga dapat mengikuti pentunjuk penggunaan yang biasanya terdapat di dalam kemasan tripod tersebut.

Pemasangan Tripod
Pemasangan Tripod


Demikian informasi mengenai cara memasang hp di tripod, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penggunaan tripod, cara menggunakan tripod untuk hp, cara menghasilkan gambar yang bagus di hp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel