-->

Cara Memasang Antena TV di Luar Rumah

Cara Memasang Antena TV di Luar Rumah - Antena merupakan salah stau perlengkapan dari tv, dengan meggunakan antena tv ini anda dapat menikmati tayangan yang terdapat di dalam masing - masing studio tersebut. Cara pemasangan antena tv ini beraneka ragam, salah satunya adalah dipasang pada luar rumah. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang antena tv di luar rumah.

Untuk memasang antena tv ini ada beberapa alat dan bahan yang harus anda persiapkan, antara lain sebagai berikut:
- Antena TV
- Tiang

Untuk pemilihan antena pastikan yang memiliki kualitas terbaik, agar hasil yang didapatkan juga maksimal, sedangkan untuk tiangnya anda dapat memanfaatkan tiang besi. Pilihlah ukuran dan tinggi dari besi tersebut. Jika semua alat dan bahan sudah siap semua, anda dapat langsung melakukan pemasangan antena tersebut, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Perangkaian Antena
Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan merangkai antena tersebut, apabila saat pembelain antena tersebut masih dalam keadaan belum teragkai. Namun saat ini banyak juga jenis antena yang sudah siap pakai. Jadi ketika membeli antena ini sebaiknya sesuaikanlah yang mana yang cocok dan memudahkan anda dalam memasangnya.

2. Menentukan Lokasi Pemasangan
Langkah selanjutya adalah dengan menentukan lokasi dimana antena tersebut akan dipasang, dengan begitu nantinya kita juga dapat memperkirakan kabel  yang akan dibutuhkan.

3.Lakukan Penggalian
Jika lokasi sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah membuat lubang pada area dimana anda akan memasang tiang tersebut. Pastikan kedalaman lubang tersebut sesuai, dengan begitu pemasangan tiang akan kuat. Untuk membuatnya lebih kuat lagi, anda dapat melakukan pengecoran pada lubang tersebut.

4. Rapikan Kabel
Jika antena sudah berdiri, maka kabel antena tersebut haruslah dirapikan. Karena kabel antena ini bisanya berukuran sangat panjang sekali, maka dari itu untuk membuatnya rapi maka anda harus menata kabel tersebut.

Baca Juga:
5. Uji Coba
Jika penataan kabel sudah selesai, colokkan kabel antena tersebut kedalam booster. Kemudian coba nyalakan. Jika gambar yang dihasilkan kurang bagus, anda dapat merubah arah dari antena tersebut. Pilihlah arah yang tepat, dengan begitu gambarnya juga nanti bagus.

Cara Memasang Antena TV di Luar Rumah
Cara Memasang Antena TV di Luar Rumah
Demikian informasi mengenai cara memasang antena tv di luar rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan antena tv, tutorial merangkai antena tv.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel