Cara Membuat Neon Box dengan Bahan Sederhana

Cara Membuat Neon Box dengan Bahan Sederhana - Neon box merupakan salah satu media promosi, biasanya neon box ini dipasang di pertokoan maupun tempat lainnya. Dengan menggunakan neon box ini nama usaha anda tentunya dapat mudah dilihat oleh costumer serta dapat membuatnya lebih menarik lagi. Banyak sekali bahan untuk membuat neon box ini bisa dari alumunium sampai dengan bahan - bahan yang sederhana juga dapat digunakan. Lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat neo box dengan bahan sederhana.

Jika anda ingin mencoba untuk membuat neon box dari bahan sederhana ini membutuhkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

- Mesin Gerinda
- Besi
- Lem
- Pipa
- Mesin Bor
- Lampu
- Kabel
- Fitting
- Tiang Besi
- Cutting Stiker

Untuk memudahkan proses pembuatan neon box ini, gunakanlah alat yang berkualitas baik, agar proses pembuatan dapat berlangsung cepat dan dengan hasil yang maksimal. Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan juga sudah siap semua, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses pembuatan neon box.

1. Pembuatan Rangka Neon Box
Langkah awal dalam membuat neon box ini adalah dengan pembuatan rangka neon tersebut, untuk membut rangka ini anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan nenon box yang dibutuhkan, baik dari segi ukuran, bentuk dan lain sebagainya. Ketika prose pembuatan neon box ini usahakan semua bagian dapat terpasang dengan baik, agar ketika digunakan neon box tersebut tidak mudah lepas dan rusak.

2. Pemasangan Cutting Stiker
Ini merupakan salah satu bagian inti dari pembuatan neon box, sebelumnya anda harus membuat desain terlebih dahulu kemudian desain tersebut dicetak. Untuk mencetak desain tersebut sesuaikan dengan rangka neon box yang sudah dibuat sebelumnya, agar ketika dipasang pas. Dalam memasang cutting stiker ini sebaiknya tidak ada bagian yang mengelipat, karena hal itu dapat membuat neon box tersebut kurang menarik serta desain dan tulisan pada cutting tiker tersebut kurang terlihat dengan jelas.

3. Pemasangan Lampu
Lampu ini berfungsi untuk memberikan pancaran sinar ketika malam hari, jadi dengan pemasangan lampu ini neon box anda akan menyala, sehingga ketika dilihat dari kejauhan dapat terlihat dan terbaca dengan jelas desain yang sudah dipasang. Untuk pemasangan lampu itu sendiri sama dengan pemasangan lampu pada umumnya, namun dalam hal penataan haruslah rapi, karena neon box ini nantinya dipasang di luar ruangan. Jadi perlindungan lampu ini haru dijaga agar tidak terkena air ketika hujan tiba.

4. Pemasangan Tiang
Jika semua bagian atas sudah selesai, langkah selanjutnya adalah memasang tiang neon box tersebut, sebaiknya dalam memilih  bahan untuk tiang ini adalah bahan yang mempunyai kualitas terbaik serta kuat. 

Baca Juga:
5. Memasang Neon Box
Jika semua bagian sudah terpasang dengan baik, langkah selanjutnya adalah dengan pemasangan neon box tersebut. Pilihlah lokasi yang strategis untuk memasang neon box tersbeut, usahakan tempat tersebut dapat terlihat meskipun dari kejauhan. Untuk memasang neon itu sendiri anda dapat melakukan penggalian, kemudian memasukkan neon box ke dalam lubang yang sudah ditentukan. Selanjutnya adalah dengan melakukan pengecoran agar kuat.


Cara Membuat Neon Box dengan Bahan Sederhana
Cara Membuat Neon Box dengan Bahan Sederhana
Untuk membut neon box ini anda dapat mengikuti beberapa langkah diatas, namun jika anda tidak bisa serahkan urusan pembuatan neon box tersebut kepada ahli yang berpengalam dalam bidang tersebut. Demikian informasi mengenai cara membuat neon box dengan bahan sederhana, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan neon box, cara pembuatan neon box.