-->

Cara Membuat Papan Tulis Spidol

Cara Membuat Papan Tulis Spidol - Papan tulis merupakan salah satu alat yang biasanya digunakan untuk menulis. Jenis papan tulis ini beraneka ragam, antara lain black board, white board dan lain sebagainya. Masing - masing jenis papan tulis, mempunyai cara penggunaan masing - masing ketika ingin digunakan. Misalnya white board, untuk membuat tulisan anda dapat menggunakan spidol yang tidak permanen, sehingga nantinya mudah untuk dihapus. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat papan tulis spidol, berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara pembuatan papan tulis spidol, bahan utama dalam pembuatan tulis spidol ini yaitu triplek berwarna putih. Dalam pembuatannya membutuhkan beberapa alat dan bahan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

- Triplek Putih
- Kayu
- Gergaji
- Paku
- Palu
- Alat Ukur Meteran
- Kuas
- Cat

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat melanjutkan proses pembuatan papan tulis spidol, berikut ini adalah langkah - langkah dalam membuat papan tulis spidol:

1. Lakukan Pengukuran
Langkah pertama yang harus dilakukan dalam membuat papan tulis spidol ini adalah dengan cara melakukan pengukuran terlebih dahulu, dalam melakukan pengukuran sebaiknya berdasarkan kebutuhan papan tulis, serta area untuk meletakkan papan tulis tersebut. Agar nantinya ketika sudah jadi, dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

2. Pemotongan
Bahan yang sudah ada, pastinya mempunyai ukuran berbeda - beda dan tidak sesuai dengan ukuran yang akan dibuat, oleh karena itu anda harus melakukan pemotongan pada bahan tersebut. Untuk memotong triplek dan kayu ini, anda dapat menggunakan gergaji.

3. Perangkaian
Setelah pemotongan selesai dan bahan - bahan sudah siap, anda dapat merangkai masing - masing bagian menjadi sebuah papan tulis. Kayu tersebut digunakan untuk mengapit setiap pinggiran triplek tersebut. Untuk merekatkan antar bagian, gunakanlah paku. Pilihlah paku yang sesuai, agar ketika paku tersebut diaplikasikan tidak membuat kayu dan triplek tersebut menjadi retak dan rusak.

Baca Juga:
4. Proses Finishing
Ketika papan tulis sudah mulai terbentuk, anda harus melakukan finishing. Dengan proses ini papan tulisi yang anda buat akan terlihat menarik, Pada proses ini aplikasikan cat pada kayu yang terdapat di pinggiran triplek tersebut. Jangan lupa cek setiap bagian, pastikan dapat terpasang dengan baik.

Cara Membuat Papan Tulis Spidol
Cara Membuat Papan Tulis Spido
Untuk membuat papan tulis spidol ini sebenarnya mudah sekali, anda dapat langsung mempraktekkan langsung dirumah. Papan tulis spidol ini dapat anda pasang di ruang kerja maupun tempat lainnya. Demikian informasi mengenai cara membuat papan tulis spidol, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan white board, tutorial membuat papan tulis warna putih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel