-->

Cara Membuat Lemari dari Triplek Tebal

Cara Membuat Lemari dari Triplek Tebal - Lemari merupakan salah satu perabotan rumah yang sangat penting, diantaranya untuk menaruh pakaian dan lain sebagainya. Bahan untuk membuat lemari juga bermacam - macam seperti papan kayu, triplek dan masih banyak lagi yang lainnnya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat lemari dari triplek tebal berikut ini informasinya.

Jenis triplek banyak sekali, biasanya ukuran triplek juga bermacam - macam, ada yang tebal dan ada juga yang tipis. Ketika anda ingin membuat sebuah lemari dari triplek ini, pilihan triplek yang tepat adalah yang tebal. Sebelum masuk ke proses pembuatan lemari, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain adalah sebagai berikut:

- Triplek Tebal
- Spidol
- Gergaji
- Paku
- Alat Ukur Meteran

Untuk menghasilkan lemari yang bagus dan kokoh pilihlah triplek dengan kualitas terbaik. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan lemari, berikut ini adalah langkah - langkah dalam membuat lemari dari triplek tebal:

1. Pembuatan Konsep
Ketika anda ingin membuat lemari, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat konsep desain, karena bagian ini merupakan bagian penting. Dengan adanya konsep ini, proses pengukuran, pemotongan dan perangkaian lemari triplek ini semakin teratur dengan baik.

2. Pengukuran Bahan
Apabila konsep sudah jadi, langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan pengukuran. Pada tahap ini, bahan triplek yang ada pastinya tidak sesuai dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya, oleh sebab itu harus dilakukan pengukuran. Untuk melakukan pengukuran dapat menggunakan alat ukur meteran yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

3. Pemotongan Bahan
Jika semua bagian sudah diukur, dan sudah diberi tanda. Langkah selanjutnya adalah dengan cara memotong bahan tersebut sesuai dengan area yang sudah ditandai sebelumnya. Untuk memotong triplek ini cukup dengan menggunakan gergaji, pastikan dalam proses pemotongan ini dilakukan secara hati - hati dan teliti, agar hasil pemotongan rapi dan sesuai dengan yang diharapkan.

4. Perangkaian
Jika semua bagian sudah siap semua. Anda dapat langsung merangkai bahan tersebut untuk membuat lemari triplek. Rangkailah semua bagian sesuai dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk menyatukan antar bagian, gunakanlah paku.

Baca Juga:
5. Proses Finishing
Bagian ini menjadi bagian terkahir dari proses pembuatan lemari triplek, pada tahap ini anda dapat memasang semua komponen, seperti pintu, engsel dan lain sebagainya. Cek semua bagian pastikan dapat terpasang dengan baik, agar ketika lemari tersebut digunakan tidak cepat rusak.

Cara Membuat Lemari dari Triplek Tebal
Cara Membuat Lemari dari Triplek Tebal
Untuk membuat lemari dari triplek tebal ini banyak sekali caranya, masing - masing konsep tentunya memiliki teknik pembuatan sendiri - sendiri. Demikian informasi mengenai cara membuat lemari dari triplek, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan lemari dari triplek, tutorial pembuatan lemari triplek, manfaat triplek untuk perabotan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel