-->

Cara Memasang Lantai Kayu Sendiri dengan Mudah

Cara Memasang Lantai Kayu Sendiri dengan Mudah - Lantai merupakan bagian terpenting dalam sebuah rumah, bahan untuk membuat lantai banyak sekali, seperti keramik, kayu dan lain sebagainya. Namun ketika anda memutuskan untuk menggunakan kayu sebagai lantai di rumah anda, anda juga harus tahu cara memasangnya, lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang lantai kayu sendiri dengan mudah.

Dengan menggunakan lantai kayu ini, akan memberikan kesan tersendiri di rumah anda, sebelum melakukan pemasangan ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

- Papan Kayu
- Mesin Bor
- Lem Kayu
- Alat Ukur
- Gergaji

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai pemasangan lantai kayu, ada beberapa tahapan dalam memasang lantai kayu, berikut ini adalah penjelasan dari masing - masing tahapannya:

1. Pengukuran
Langkah awal dalam memasang lantai kayu ini adalah dengan cara melakukan pengukuran, tujuannya agar kita nantinya dapat memperkirakan berapa banyak jumlah bahan yang dibutuhkan dan untuk memudahkan dalam proses pemotongan. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran.

2. Pemotongan
Jika pengukuran sudah selesai, anda dapat melakukan pemotongan. Untuk memotong kayu ini cukup menggunakan gergaji. Potonglah pada area yang sudah ditandai sebelumnya, untuk melakukan proses pemotongan ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar hasilnya bagus dan rapi.

3. Proses Pemasangan
Pada tahap ini merupakan bagian inti dari pemasangan lantai kayu, untuk memasang lantai kayu ini anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah dibawah ini:

- Pasangkan papan kayu tersebut diatas lantai
- Pastikan Posisi kayu tersebut pas, artinya lurus dan dapat menempel di lantai dengan baik
- Agar pemasangan lurus, anda dapat menggunakan bantuan benang
- Untuk merekatkan kayu tersebut, berikan lem di lantai
- Ulangi proses diatas sampai semua lantai yang akan dipasangi tertutupi semua

Baca Juga:
Untuk memasang lantai kayu ini membutuhkan teknik khusus, oleh sebab itu apabila anda tidak memilikinya sebaiknya serahkan urusan pemasangan lantai kayu ini kepada orang yang sudah berpengalaman dalam bidang ini.

Cara Memasang Lantai Kayu Sendiri dengan Mudah
Cara Memasang Lantai Kayu Sendiri dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara memasang lantai kayu sendiri dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan lantai kayu, keunggulan lantai kayu, tutorial pemasangan lantai kayu di rumah sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel