Cara Melepas Stiker Cutting di Motor dan Mobil

Cara Melepas Stiker Cutting di Motor dan Mobil - Stiker merupakan salah satu hasil cetakan yang dapat diaplikasin di sebuah benda, salah satunya adalah motor dan mobil. Jenis stiker ini beraneka ragam salah satunya yaitu stiker cutting. Jenis stiker ini merupakan salah satu jenis stiker populer yang banyak digunakan. Namun jika anda sedang merasa bosan dan ingin melepas stiker tersebut tentunya akan merasa kesulitan, jika anda sedang mencari informasi mengenai cara melepas stiker cutting di motor dan mobil berikut ini informasinya.

Untuk melepas stiker cutting ini banyak sekali caranya. Oleh karena itu sebaikna pilihlah cara yang mudah serta anda kuasi, agar proses melepas stiker cutting ini dapat dilakukan dengan mudah dan hasil maksimal. Untuk melepas stiker cutting ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, antara lain sebagai berikut:

- Korek Api
- Lokasi yang Nyaman
- Stiker yang Akan di Lepas

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses melepas stiker cutting di motor dan mobil. Untuk langkah - langkah yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Stiker Cutting yang Mau di Lepas
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk melepas stiker ini adalah dengan menetukan stiker cutting yang mana yang akan dilepas. Dengan begitu nantinya kita dapat menentukan teknik yang harus kita gunakan, karena teknik satu dengan yang lainnya tidak cocok untuk berbagai posisi stiker. Misalnya posisi tersebut di tempat yang sulit, maka anda tidak mungkin melepas stiker tersebut dengan cara melepasnya dengan tangan tanpa adanya alat tambahan. Begitu pula dengan sebaliknya.

2. Cari Ujung Stiker yang Akan di Lepas
Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan untuk melepas stiker ini adalah dengan mencari ujung stiker tersebut, karena pada posisi inilah kita akan memulai untuk melepas stiker tersebut.

3. Panaskan Stiker dengan Korek Api
Jika ujung stiker sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah dengan memanaskan stiker cutting tersebut menggunakan korek api. Tujuannya agar stiker yang menempel menjadi lembek dan nantinya mudah dilepas.

4. Tarik Secara Perlahan
Jika ujung stiker sudah mulai lepas, maka anda dapat melakukan penarikan dari ujung tersebut kearah vertikal mapun horizontal. Pastikan ketika melepas stiker ini dilakukan secara perlahan agar tidak ada bagian yang tertinggal.

5. Ulangi Pada Bagian Lainnya
Jika stiker yang mau dilepas terdapat di berbagai bagian, maka anda dapat mengulangi langkah - langkah diatas.

6. Bersihkan Bekas Stiker Cutting
Setelah stiker cutting sudah berhasil dilepas, maka anda harus membersihkan sisa lem stiker tersebut. Untuk membersihkannya sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan cairan pembersih motor dan lain sebagainya, gosoklah dengan menggunakan kain halus. Pastikan lem yang menempel dapat hilang, ulangi langkah ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga:
Untuk melepas stiker cutting ini banyak sekali tekniknya, namun cara diatas merupakan salah satu teknik yang sering digunakan orang. Alasannya karena dengan teknik ini mudah sekali dilakukan. Alat - alat yang digunakan juga dapat mudah kita temui sehari - hari.

Cara Melepas Stiker Cutting di Motor dan Mobil
Cara Melepas Stiker Cutting di Motor dan Mobil
Jadi, jika anda ingin melepas stiker cutting yang menempel di motor, mobil atau benda lainnya. Anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah diatas. Demikian informasi mengenai cara melepas stiker cutting di motor dan mobil dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips melepas stiker cutting dengan mudah, cara membersihkan lem bekas stiker.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel