-->

Cara Menambal Galon Air yang Bocor dengan Mudah

Cara Menambal Galon Air yang Bocor dengan Mudah - Galon Air merupakan salah satu perlataan rumah yang termasuk penting, karena dengan galon air inilah kita dapat menyimpan air, biasanya galon air ini juga dapat diletakkan di dispenser. Namun sama halnya dengan jenis perlatan lainnya, galon air ini juga dapat mengalami kebocoran. Faktor yang menyebabkan galon bocor antara lain sebagai berikut:

Cara Mudah Menambal Galon Air yang Bocor


- Terkena Benda Tajam
Faktor ini merupakan faktor yang biasanya dialami oleh sebagian orang. Dengan terkena benda yang tajam tentunya galon tersebut akan bocor.

- Kualitas Bahan Kurang Bagus
Meskipun galon baru saja anda beli, namun karena kualitas bahan kurang bagus maka hal itu dapat menyebabkan galon bocor.

-Umur Ember yang Sudah Lama
Galon yang lama tentunya mempunyai kualitas yang menurun, oleh karena itu jika galon sudah berumur akan sering mangalami kerusakan.

- Kesalahan Penggunaan
Faktor penyebab kerusakan  selanjutnya adalah kesalahan kerusakan seperti cara menggangkat, atupun jatuh dari ketinggian.

Jika anda mengalami kebocoran pada galon air anda jangan langsung membuang galon tersebut. Berikut ini beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki galon yang bocor dengan mudah.

1. Mempersiapkan Alat dan Bahan
Untuk memperbaiki galon air yang bocor ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain sebagai berikut:
- Galon Air yang Bocor
- Lem Khusus

2. Pengecekan Area Kebocoran
Langkah selanjutnya yaitu anda harus melakukan pengecekan area kebocoran, Untuk cara melakukan pengecekan inilah dengan cara mengisi galon tersebut dengan air, kemudian amatilah antar bagian. Jika ada bagian yang keluar dari galon tersebut maka dipastikan itulah sumber kebocoran pada galon tersebut.

3. Proses Penambalan
Jika sudah diketahui sumber kebocoran, maka anda dapat langsung memulai proses penambalan ini. Adapun cara untuk menambal galon air adalah sebagai berikut:
- Bawa galon air yang bocor di tempat yang nyaman dan mempunyai penerangan yang cukup.
- Berikan lem pada area yang bocor
- Tunggu hingga lem kering

Baca Juga:

Teknik yang dapat dignakan untuk menambal galon air yang bocor ini banyak sekali, masing - masing teknik tentunya mempunyau tingkat kesulitas yang berbeda, oleh karena itu untuk menambal galon air yang bocor anda dapat menggunakan cara yang anda kuasai agar hasil penambalan maksimal.

Demikian informasi mengenai cara menambal galon air yang bocor dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan galon air yang bocor, tutorial penambalan galon air yang bocor, cara mengatasi galon air bocor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel