Cara Menyetel Door Closer yang Baik dan Benar

Cara Menyetel Door Closer yang Baik dan Benar - Membuat pintu penutup otomatis sangatlah mudah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan door closer ini. Sebelumnya kita sudah membahas tentang cara memperbaiki door closer yang rusak, kali ini kita akan membahas tentang cara menyetel door closer yang baik dan benar.

Tips Pemasangan dan Penyetelan Door Closer Bagi Pemula


Ketika anda memasang door closer pastinya juga harus mengatur berada derajat pintu dapat terbuka serta seberapa cepatnya pintu akan menutup kembali. Untuk hal ini anda harus melakukan penyetelan. 

Untuk menyetel door closer anda dapat mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

1. Door Closer Harus Terpasang
Sebelum melakukan penyetelan, door closer tersebut haruslah sudah terpasang pada pintu. Pastikan pemasangan door closer ini benar serta sesuai dengan fungsinya.

2. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk melakukan penyetelah door closer ini, anda perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan dalam melakukan penyetelan door closer ini adalah sebagai berikut:
- Tangga
- Obeng

3.Proses Penyetelan
Selanjutnya anda dapat melakukan penyetelan. Gunakanlah tangga agar memudahkan kita dalam melakukan penyetelan ini. Proses penyetelan ini dapat dilakukan dengan membuka buat,namun apabila tidak ada maka anda bisa langsung menariknya pada bagian tuas yang ada.

Untuk menyetel door closer ini harus disesuaikan dengan kondisi penyetelan yang diinginakn. Apabila anda ingin menyetel lebarnya pintu dapat terbuka, maka anda dapat memutar sekrup yang terdapat pada door closer tersbut, aturlah sesuai dengan yang diinginkan. Cara ini juga dapat dijadikan menyetel seberapa cepat pintu akan menutup kembali.

Ketika proses penyetelan ini anda dapat memutar baut yang ada berlawanan arah jarum jam apabila anda ingin menutup pintu lebih cepat, sedangkan jika ingin agar piontu menutup secara lebih lambat maka anda dapat memutarnya seperti arah jarum jam.

Baca Juga:

4. Proses Uji Coba
Apabila proses penyetalan sudah selesai, maka anda harus melakukan uji coba. Apakah hasil penyetelan ini sudah sesuai yang diinginkann atau tidak.

Demikian informasi mengenai cara menyetel door closer yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengatur kecepatan door closer, cara setting door closer, cara pasang door closer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel