-->

Cara Memperbaiki Door Closer Paling Mudah

Cara Memperbaiki Door Closer Paling Mudah - Door closer merupakan salah alat yang berfungsi agar pintu rumah dapat menutup sendiri ketika dibuka. Biasanya door closer ini dipasang pada pintu jenis alumnium. SAama halnya dengan jenis peraalatan lainnya, door closer ini juga dapat mengalami kerusakan. Kali ini kita akan membahas tentang cara mempeerbaiki door closer paling mudah.

Untuk memperbaiki door closer ini disesuaikan dengan jenis kerusakannya. Kerusakan yang mungkin terjadi adalah sebagai berikut:
- Pintu Sulit Menutup
- Pintu Sulit Membuka
- Baut Door Closer Lepas
- Terdapat bunyi yang keras saat pintu dibuka maupun ditutup

Untuk mengatahui tingkat kerusakan door closer, anda harus melakukan pengujian terlebih dahulu. Misalnya dengan cara membuka maupn meuutp pintu, dengan begitu sumber kerusakan nantinya dapat diketahui. Setalah sumber kerusakan diketahui, nantinya anda dapat menentukan apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki door closer tersebut.

Berikut ini merupakan cara memperbaiki door closer berdasarakan tingkat kerusakan seperti yang sudah disebutkan diawal tadi:

1.  Cara Memperbaiki Door Closer yang Pintunya Sulit Menutup
Dalam hal ini ketika anda membuka pintu, maka pintu yang sudah dipasangi door closer tersebut sulit menutup sendiri. Untuk mengatasi permasalahan ini anda dapat melakukan pengecekan alat door closer itu sendiri apakah dapat berfungsi dengan baik atau ada komponen dalam yang mengalami kerusakan.

2. Cara Memperbaiki Door Closer yang Pintunya Sulit dibuka
Cara memperbaiki door closer yang pintunya sulit terbuka ini sebanarnya hampir sama dengan cara yang sebelumnya. Anda harus mengecek alat door closer tersebut dalam keadaan baik serta pemasangannya benar.

3. Cara Memperbaiki Door Closer yang Bautnya Lepas
Kerusakan yang umum terjadi adalah baut yang digunakan untuk memasang door closer tersebut pada bagian pintu lepas, banyak sekali faktor yang menyebabkan baut itu lepas. Seperti cara membuka pintu yang salah atau terlalu keras atau bisa juga karena pemasangan baut yang kurang kencang. Untuk mengatasi permasalah ini caranya adalah dengan memasang baut kembali, jika diperlukan gantilah baut tersebut dengan baut yang baru.

4. Cara Memperbaiki Door Closer yang Menimbulkan Bunyi Keras
Tips selanjutnya yaitu cara memperbaiki door closer yang menimbulkajn bunyi keras saat pintu membuka maupun menutup. Bunyi ini biasanya dipengaruhi oleh tuas yang kering, oleh karena itu timbullah bungi akibat gesekan. Untuk mengatasi permasalah ini anda dapat memberikan pelumas pada bagian tuas door closer tersebut.

Baca Juga:

Untuk memperbaiki door closer ini banyak sekali caranya, masing - masing cara disesuaikan dengan tingkat kerusakannya. Namun apabila door closer tersebut dirasa sudah tidak bisa diperbaiki lagi, sebaiknya gantilah door closer yang baru.

Demikian informasi mengenai cara memperbaiki door closer paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan door closer, cara mengatasi door closer yang rusak, tips memperbaiki door closer yang rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel