-->

Cara Membuat Bunga Matahari dari Kantong Plastik

Cara Membuat Bunga Matahari dari Kantong Plastik - Knatong plastik yang biasanya digunakan untuk wdaha makanan dan lain sebagainya dapat diubah menjadi barang yang mepunya seni salah satunya adalah bunga matahari, sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang cara membuat bunga anggrek dari kantong plastik. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat bunga matahari dari kantong plastik.

Tutorial Pembuatan Bunga Matahari dari Kantong Plastik


Seperti halnya pembuatan kerajinan bunga dari kantong plastik lainnya. Cara pembuatan bunga matahari ini juga hampir sama. Namun ada beberapa hal yang membedakan seperti pemilihan warna plastik, bentuk, ukuran dan lain sebagainya. Apabila anda ingin mencoba untuk membuat bunga matahari dari kantong plastik ini, anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah berikut ini:

1. Penyiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yang harus anda lakukan jika ingin membuat bunga matahari dari kantong plastik ini adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan, antara lain sebagai berikut:
- Benang
- Jarum
- Gunting
- Kantong Plastik
- Kawat
- Vas Bunga

Untuk bagian tangkai ini menggunakan kawat, agar menyerupai aslinya, anda dapat melakukan pengecatan pada kawat tersebut. Sedangkan vas bunga ini nantinya digunakan untuk meletakkan bunga - bunga yang sudah dibuat supaya mudah anda letakkan di ruangan yang telah dipilih.

2. Pemotongan Bahan
Agar memudahkan dalam pembentukan nantinya, maka anda dapat melakukan pemotongan pada kantong plastik tersebut. Sebelum melakukan pemotongan, sebaiknya gambarlah bentuk bunga yang ingin dibuat di atas kantong plastik, untuk proses menggambarnya sendiri anda dapat menggunakan spidol.

3. Penyusunan
Agar kantong plastik yang sudah dipotong - potong menjadi berbentuk bunga, maka anda dapat melakuakn penyusunan. Untuk menyusunnya sendiri anda dapat melakukan penjahitan dengan menggunakan jarum dan benang. Susunlah satu bagian dengan lainnya sehingga menyerupai bentuk bunga matahari yang diinginkan.

4. Perangkaian
Jika bunga matahri telah terbentuk, langkah selanjutnya adalah dengan merangkai bunga tersebut ke dalam kawat yang sudah disiapkan sebelumnya. Jangan lupa berikan pula daun - daunnya supaya menyerupai bentuk bunga matahari sebenarnya.

5. Masukkan Tangkai Bunga ke dalam Vas
Langkah terakhir adalah dengan memasukkan tangkai bunga tersebut ke dalam vas bunga yang sudah disiapkan  sebelumnya. 

Baca Juga:

Kantong plastik apabila diolah dengan baik tentunya dapat menjadi barang yang unik dan tentunya memiliki seni, salah satunya adalah dengan membuat bunga matahri dari plastik ini. Dengan membuat kerajinan ini selain untuk mengasah kreatifitas anda, juga turut serta untuk mencegah pencemaran lingkungan. Karena plastik sendiri dapat menyebabkan pencemaran lingkungan.

Cara Membuat Bunga Matahari dari Kantong Plastik
Cara Membuat Bunga Matahari dari Kantong Plastik
Demikian informasi mengenai cara membuat bunga matahri dari kantong plastik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan bunga matahari dari kantong plastik, kumpulan kerajinan dari kantong plastik, langkah - langkah pembuatan bunga matahri dari kantong plastik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel