-->

Cara Membuat Bunga Anggrek dari Kantong Plastik Lengkap

Cara Membuat Bunga Anggrek dari Kantong Plastik Lengkap - Kantong plastik biasanya digunakan untuk wadah makanan maupun benda lainnya, kantong ini biasa digunakan untuk toko - toko. Kantong plastik ini apabila tidak dikelola dengan baik tentunya akan mengakibatkan pencemaran lingkungan, salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk menangani itu adalah dengan cara mendaur ulang kantong plastik untuk menjadi benda yang unik dan bermanfaat, salah satunya adalah dengan membuat bunga anggrek dari kantong plastik.

Tips Pembuatan Bunga Anggrek dari Plastik Kresek


Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang cara membuat bunga plastik, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat bunga anggrek dari kantong plastik. Dalam pembuatan kerajinan bunga anggrek ini ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan yaitu persiapan bahan, pembuatan konsep, pemotongan, perangkaian, serta finishing. Berikut ini penjelasan dari masing - masing tahapan:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membuat bunga anggrek dari kantong plastik ini adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan, antara lain:
- Kanting Plastik
- Gunting
- Lem
- Jarum
- Benang
- Spidol
- Kawat

2. Pembuatan Konsep
Pada tahap ini kita harus menentukan ukuran serta bentuk bunga anngrek yang akan dibuat, anda dapat menggambar langsung diatas plastik dengan menggunakan spidol bagi yang sudah punya keahlian, namun apabila anda tikda memiliki keahlian menggambar, anda dapat mencetak gambar terlebih dahulu dengan printer, kemudian ikutilah gambar yang ada.

Untuk bagian daun, anda juga harus menggambarnya terlebih dahulu, supaya menyeruapi aslinya. Pilihlah warna yang sesuai dengan aslinya untuk bagian daun ini.

3. Pemotongan Bahan
Jika konsep sudah selesai, selanjutnya adalah dengan melakukan pemotongan bahan. Untuk pemotongan bahan sendiri dapat menggunakan bantuan alat gunting, pastikan dalam memotong sesuai dengan garis yang sudah dibuat sebelumnya.

4. Perangkain
Apabila semua bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah proses perangkaian. Pada tahap ini anda dapat menggunakan bantuan alat benang dan jarum. Rangkailah antara bagian satu dengan yang lainnya, pastikan ketika proses perangkaian ini hasilnya rapi.

5. Pemasangan  Kawat
Kawat ini berfungsi sebagai batangnya, pasanglah daun serta bunga yang sudah dibuat sebelumnya di kawat ini. Pastikan dalam proses pemasangan dapat menempel dengan baik, agar nantinya tidak mudah lepas.

6. Pemasangan Vas Bunga
Jika bunga sudah jadi, langakh terakhir yaitu dengan memasang bunga tersebut ke dalam vas. Pililah vas bunga yang sesuai dengan tema ruangan tempat anda menaruh bunga plastik ini. 

Baca Juga:
Kantong plastik jika diolah dengan baik tentunya dapat menghasilkan benda yang unik serta dapat dijadikan sebagai desain interior rumah. Selain itu dengan membuat bunga anggrek dari kantong plastik ini juga dapat mengisi waktu luang serta mengasah ketrampilan anda.

Cara Membuat Bunga Anggrek dari Kantong Plastik Lengkap
Cara Membuat Bunga Anggrek dari Kantong Plastik Lengkap
Demikian informasi mengenai cara membuat bunga anggrek dari kantong plastik lengkap, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembatan bunga anggrek dari plastik, memanfaatkan kantong plastik menjadi bunga, tutorial pembuatan bunga anggrek dari plastik kresek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel