-->

Kumpulan Cara Membuat Bunga Plastik Untuk Pemula

Kumpulan Cara Membuat Bunga Plastik Untuk Pemula - Kantong kresek mrupakan salah satu limbah yang termasuk dapat menyebabkan pencemaran lingkungan, oleh karena itu agar tidak dapat menimbulkan pencemeran lingkungan, maka pengelolaan plastik ini harus dilakukan dengan baik. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan cara membuat kreasi unik dari bahan plastik, salah satu caranya adalah dengan membuat bunga. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat bunga plastik untuk pemula.

Tips Membuat Bunga Plastik dengan Mudah


Sebelum melakukan proses pembuatan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan. Antara lain sebagai berikut:

- Kantong Kresek
- Gunting
- Jarum
- Benang
- Spidol

Jika semua alat dan bahan  diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan bunga plastik. Bagi anda yang pemula, maka anda dapat mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

1. Pembuatan Pola
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat pola, utnuk pembutan pola sendiri anda dapat menggambar langsung di atas plastik kresek tersebut, namun untuk mempermudah anda juga dapat membuat gambar tersebut dengan cara mencetak gambar melalui mesin printer.

2. Lakukan Pemotongan
Jika pola sudah dibuat, langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan pemotongan pada plastik tersebut, dalam melakukan pemotongan ini dapat menggunakan gunting, pastikan dalam melakuan pemotongan dilakukan secara hati - hati serta sesuai dengan pola yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Perangkaian
Jika semu bagian sudah siap, anda dapat melakukan perangkaian. Untuk merangkai plastik kresek ini untuk dijadikan sebagai bunga plastik anda dapat menggunakan jarum dan benang yaitu dengan proses penjahitan. Jahitlah antara bagian satu dengan yang lainnya sesuai dengan pola yang ada.

4. Penyusunan
Setelah proses perangkain sudah dilakukan, langkah selanjutnya yaitu adalah proses penyusunan. Agar plastik tersebut dapat berbentuk bunga, maka dengan cara menyusun plastik yang sudah dirangkai tersebut secara bertingkat, jangan lupa pada bagian atas buatlah agar posisinya keatas agar seperti kuncup bunga yag sedang mekar.

5. Ulangi Langkah diatas Sampai dengan Jumlah Bunga yang diinginkan
Ulangi cara diatas sampai dengan jumlah bunga yang anda inginkan, agar lebih menarik lagi gunankanlah warna plastik yang berbeda supaya menimbulkan kesan yang berbeda.

Baca Juga:

Bunga plastik ini dapat anda jadikan sebagai dekorasi interior rumah anda, dengan memanfaatkan plastik kresek bekas selain untuk mengurami pencemaran lingkungan juga dapat mengasah ketrampila serta mengisi waktu luang anda. 

Kumpulan Cara Membuat Bunga Plastik Untuk Pemula
Kumpulan Cara Membuat Bunga Plastik Untuk Pemula
Demikian informasi mengenai kumpulan cara membuat bunga plastik untuk pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan bunga plastik, cara memanfaatkan plastik bekas menjadi kerjinan, langkah - langkah membuat bunga plastik dari plastik kresek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel