-->

Ukuran Kertas A4,A5,A3 Paling Lengkap

Ukuran Kertas A4,A5,Legal Paling Lengkap - Kertas merupakan salah satu media untuk mencetak tulisan, biasnaya kertya ini digunakan untuk mencetak gambr maupun teks melalui sebah printer. Jenis dan ukuran kertas ini banyak sekali, Kali ini kita akan membahas tentang daftar ukuran kertas A4,A5,A3 dan lain sebagainya.

Ketika anda ingin mencetak teks maupun gambar anda juga harus tahu kertas yang dibutuhkan, karena dengan begitu nantinya kita akan mudah untuk melakukan pengaturan saat melakuakn pengetikan. Pada umumnya kerta yang sering digunakan untuk keperluan cetak mencetak adalah ukuran F4 dan A4, Sedangkan untuk keperluan untuk mecetak poster adalah ukuran A3.

Begitu banyaknya jenis dan ukuran kertas ini tentunya kita akan mengalami kesulitan untuk menghafal masing - masing ukurannya, Oleh karena itu jika anda sedang mencari informasi mengenai ukuran kertas A4,A5,A3 berikut ini informasinya.

1. Ukuran Kertas A4
Kertas jenis ini adalah yang paling seing digunakan untuk keperluan cetak mencetak, biasanya kertas ini digunakan untuk mencetak proposal dan lain sebagainya. 
Berikut ini deskripsi kertas A4:
  • Ukuran
 Kertas A4 ini mempunyai ukuran : 210 x 297 mm = 11.69 x 16.54 inch
  • Berat
Jenis kertas A4 ini memiliki 2 jenis yaitu 70 dan 80 gram
 
2. Ukuran Kerts A5
Sama halnya dengan kerta A4 tadi, jenis kerta ini masih satu kesatuan dengan jenis kertas berseri A. Berikut ini merupakan penjelasan lebih lanjut mengenai kertas A5.
  • Ukuran
Kertas A5 ini mempunyai ukuran: 148 x 210 mm = 5.83 x 8.27 inch

3. Ukuran Kertas A3
Berbeda dengan jenis kertas A4 tadi yang biasa digunakan untuk cetak seperti proposal dan lain sebagainya, ukuran kerta A3 ini biasa digunakan untuk cetak poster. Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai kertas A5.
  • Ukuran
Kertas A3 ini memiliki ukuran = 297 x 420 mm = 11.69 x 16.54 inch

Baca Juga:

Dengan sudah mengetahui ukuran dari masing - masing jenis kertas dapat mempermudah anda dalam hal cetak dokumen dengan begitu ketika proses pengetikan hasilnya dapat sesuai dengan yang diinginkan ketika dicetak.

Ukuran Kertas A4,A5,A3 Paling Lengkap
Ukuran Kertas A4,A5,A3 Paling Lengkap
Demikian informasi mengenai ukuran kertas A4,A5,A3 paling lengkap, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang daftar ukuran kertas, jenis - jenis kertas, berat kertas A4,A5,A3.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel