Tips Cara Dempul di Sambungan Plafon Gypsum

Tips Cara Dempul di Sambungan Plafon Gypsum - Dalam pembuatan plafon gypsum ada beberapa thapana seperti penentuan konsep, pembuatan dan yang terakhir adalah finishing. Dalam tahap finishing ini meliputi perapian serta pendempulan sambungan plafon gypsum. Hal ini penting karena yang tadi sambungannya terlihat, jika dilakukan proses pendempulan maka sambungan tersebut tertutup dan sambungannya tidak akan terlihat lagi.

Dalam proses pendempulan sambungan plafon gypsum ini meliputi beberapa tahapa seperti:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama dalam pendempulan sambungan plafon gysum inimembutuhkan beberapa alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan dalam proses ini adalah sebagai berikut:
- Skrap Plastik dan Besi
- Air
- Wadah
- Cornice

2. Proses Pembuatan Adonan
Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka selanjutnya anda dapat memulai proses pembuatan adonan. Berikut ini beberapa langkah dalam pembuatan adonan:
- Siapkan Wadah
- Masukkan Air, Cornice ke dalam wadah
- Aduk hingga tercampur merata
- Pastikan adonan yang dibuat adalah pas, artinya tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu kental.

3. Proses Pendempulan Sambungan Plafon
Jika semua langkah diatas sudah siap, maka selanjutnya anda dapat memulai proses pendempulan. Berikut ini beberapa langkah dalam mendempul sambungan plafon gypsum:

- Tentuka Area Pendempulan
Langkah awal yaitu dengan menentuka area mana saja yang akan dilakukan pendempulan ini, anda juga harus menentukan tiitk awal pendempulan.

- Aplikasikan Dempul
Untuk mengaplikasikannya adalah dengan cara memberikan tarikan 1 kali terlebih dahulu pada semua area yang akan dilakukan pendempulan. 

- Diamkan Hingga Agak Kering
Diamkan sejenak hingga dempulan tersebut sedikit mengering.

- Aplikasikan Dempul yang Kedua
Jika pendempulan pertama sudah agak mengering, maka selanjutnya anda dapat melakukan pendempulan lagi yang kedua. Caranya masih sama yaitu dengan cara memberikan adonan tadi di area yang dilakukan pendempulan.

- Ulangi Proses diatas Sampai Sambungan plafon tersebut rata dan tidak terlihat lagi

- Cek apakah pendempuan tersebut rata atau tidak
Untuk mengeceknya anda dapat menggunakan scrap plastik, caranya adalah dengan meletakkan scrap plastik tersebut diantara sambungan papan gyspum, apabila masih terlihat celah, maka anda harus melakukan pendempulan lagi sampai tidak ada celah sama sekali di sambungan tersebut.

Baca Juga:

Untuk proses pendempulan ini anda dapat mengulangi sebanyak 3 kali atau lebih, hal ini disesuaikan dengan kondisi yang ada, apabila masih belum rata. Maka anda dapat mengaplikasikan dempul tersebut sampai benar - benar sambungan itu rata dan tidak ada celah.

Demikian informasi mengenai tips cara dempul di sambungan plafon gyspum, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara pendempulan sambungan gypsum, tips membuatan adonan dempul, cara menghilangkan sambungan di plafon gypsum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel