-->

Cara Pasang Lampu Downlight Sendiri di Plafon

Cara Pasang Lampu Downlight Sendiri di Plafon - Plafon berfungsi untuk menutup bagian atap, dengan menggunakan plafon ini desain interior rumah anda akan lebih menarik, ketika anda ingin membuat plafon anda juga harus memasang lampu pada plafon tersebut, salah satu jenis lampunya adalah downlight. lampu ini dipilih apabila anda menginginkan bagian yang terang pada titik - titik tertentu saja, saat ini banyak sekali jenis dan ukuran lampu downlight itu. 

Kali ini kita akan membahas tentang cara pasang lampu downlight sendiri di plafon, sebelum memulai pemasangan, terlebih dahulu siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:

- Lampu Downlight
- Kabel
- Saklar

Banyak sekali variasi warna di lampu ini, sesuaikan dengan tema ruangan yang ingin anda aplikasikan pada rumah anda, agar kesan serasi itu dapat dimunculkan.  Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat melanjutkan proses berikutnya yaitu langkah - langkah dalam pemasangan lampu downlight sendiri di plafon.

1. Tentukan Lokasi Pemasangan
Hal yang pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membuat plafon adalah membuat konsepnya terlebih dahulu, mulai dari letak lampu dan jenis lampu apa saja yang akan digunakan, tandai lokasi tersebut agar memudahkan kita dalam melakukan pemasangan lampu nantinya.

2. Pengaturan Jarak
Jika anda berencana ingin memasang lampu dengan jumlah tertentu, maka pengaturan jarak ini penting, agar nyala lampu tersebut dapat sinar menyeluruh. 

3. Buat Lubang
Untuk memasang lampu downlight ini anda harus membuat lubang pada plafon, caranya cukup mudah gunakanlah cutter untuk membuat lubang tersebut, pastikan lubangnya pas tidak besar dan juga tidak teralu kecil.

4. Instalasi Kabel
Jika tempat sudah siap, selanjutnya adalah instalasi kabel, sebaiknya dalam menaruh kabel ini dilakukan serapi mungkin agar plafon tersebut terlihat menarik.

5. Pasang Bola Lampu
Bola lampu downlight ini biasanya jenis led, jadi untuk memasangnya cukup mudah.

Baca Juga:


6. Coba Nyalakan
Jika semua bagian sudah dipasang dengan baik, langkah selanjutnya adalah proses uji coba, nyalakan saklar yang ada . Jika lampu tersebut dapat menyala dengan baik, berarti pemasangan benar, namun apabila tidak menyala cek instalasi kabel anda.

Cara Pasang Lampu Downlight Sendiri di Plafon
Cara Pasang Lampu Downlight Sendiri di Plafon
Lampu merupakan salah satu penerangan utama di rumah, apabila rumah anda terdapat plafon maka pemilihan lampu downlight ini sangat tepat sekali. Demikian informasi mengenai cara pasang lampu downlight sendiri di plafon, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan lampu downlight paling mudah, cara pasang lampu di plafon, jenis lampu untuk plafon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel