-->

Cara Memasang Lampu Taman dengan Mudah

Cara Memasang Lampu Taman dengan Mudah - Untuk membuat taman yang ada di rumah lebih menarik lagi salah satu caranya adalah anda dapat memasang lampu tersebut diarea taman rumah anda, Saat ini banyak sekali model dan jenis lamput taman ini. Sebaiknya ketika mau membeli lampu tersebut pilihlah yang mempunyai kualitas terbaik, dengan begitu lampu yang sudah anda pasang akan lebih awet nantinya ketika sudah digunakan. Bagi anda yang mencari informasi mengenai cara memasang lampu taman, berikut ini kami sajikan informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang lampu taman. Dalam memasang lmpu taman ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Berikut ini langkah - langkah pemasangan lampu tangan dengan mudah.

1. Penentuan Lokasi Penempatan Lampu
Langkah awal dalam pemasangan lampu taman ini adalah dengan menentukan penempatan lokasi lampu tersebut, dengan begitu anda dapat memperkirakan kabel yang dibutuhkan. Sebaiknya untuk pemasangan lampun taman ini berdekatan dengan dinding tembok agar memudahkan untuk penempatan kabel dan stop kontaknya.

2. Penggalian Lubang
Setelah lokasi sudah ditentukan, langkah selanjutnya adalah pembutan lubang lampu, anda dapat menggali lubang tersebut dengan cangkul tau alat lainnya, Galilah lubang tersebut dengan kedalam kurang lebih 20 cm. 

3. Pemotongan Pipa
Untuk instalasi kabel lampu tersebut anda dapat menggunakan pipa, sesuaikan pipa tersebut dengan kondisi lingkungan sekitar, Potonglah pipa tersebut dengan cara yang sudah dijelaskan dalam artikel yang berjudul cara membengkokkan pipa paralon dengan mudah

4. Pemasangan Kabel
Masukkan kabel lampu taman tersebut ke dalam pipa paralon yang sudah dipersiapkan. Pastikan di dalam pipa tersebut kabel tidak ada yang kusut. 

Baca Juga:


5. Proses Finshing
Proses ini merupakan bagian akhir dari pemasangan lampu taman, dalam proses ini pengecekan, serta uji coba lampu apakah menyala atau tidak. Rapikan sisa - sisa pemotongan paralon, penyambungan kabel serta yang lainnya agar pemasangan lampu taman tersebut sempurna.

Untuk memasang lampu  taman ini sebenarnya mudah sekali, anda dapat mencoba cara yang sudah dijelaskan diatas, Sebaiknya ketika pembelian lampu tersebut konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual lampu tentang cara pemasangan dan cara perawatan lampu taman tersebut, karena dengan pemasangan yang baik dan benar dapat membuat lampu taman anda menjadi awet.

Cara Memasang Lampu Taman dengan Mudah
Cara Memasang Lampu Taman dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara memasang lampu taman dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pemasangan lampu taman, tips memasang lampu taman sendiri dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel