-->

Cara Membuat Taman Rumput di Rumah

Cara Mmebuat Taman Rumput di Rumah - Taman merupakan bagian yang harus ada di rumah, dengan memiliki taman udara rumah anda menjadi segar serta menjadikan rumah anda terlihat asri. Banyak tanaman yang dipakai untuk di taman, seperti bunga - bungaan, buah - buahan serta rumput. Nah pada kali ini kaita akan memberikan tips cara cara membuat taman rumput di rumah. Rumput adalah dalah tumbuhan monokotil yang memiliki daun berbentuk sempit meruncing yang tumbuh dari dasar batang. Rumput seringkali ditanam sebagai tanaman hias, tanaman obat, dan pakan ternak. Rumput mempunyai berbagai jenis bentuk serta nama berikut ini merupakan nama dan jenis rumput serta sedikit deskripsinya:

1. Rumput Gajah

Merupakan salah satu jenis rumput yang sangat tahan terhadap udara yang panas, Rumput jenis ini juga tahan terhadap injakan dengan begitu rumput gajah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman untuk taman rumah anda. Di samping itu rumput gajah ini hanya membutuhkan sedikit air, sehingga anda tidak perlu terlalu rajin untuk menyiram rumput dengan air. Pemotongan minimal 2 Minggu sekali agar rumput terlihat bagus, karena rumput gajah ini mempunyai pertumuhan yang cepat, jadi lakukanlah pemotongan rumput dengan rutin supaya taman rumah anda terlihat bagus

2. Rumput Jepang

Jenis rumput ini mempunyai ciri yang halus kecil dan empuk ketika diinjak, Perawatan jenis rumput ini haruslah rutin, karena rumput jenis ini sangat berbeda dengan ruput gajah, Anda harus menyiram air serta memberikan pupuk dengan rutin, Pemotongan minimal 2 minggu sekali agar rumput tidak terlalu tinngi serta membuat indah taman anda. Rumput jepang ini juga membutuhkan sinar matahari, jadi sesuaikan lokasi penanaman rumput anda , usahakan agar rumput dapat terkena sinart matahari secara langsung.


Dan masih banyak lagi jenis rumput lainnya, diatas merupakan jenis rumput yang mudah kita jumpai dan sudah dipakai banyak orang untuk memperindah taman rumah, lalu setelah kita memutuskan rumput apa yang mau di tanam , sekarang saatnya bagaimana cara menanam rumput taman agar bagus?  

Cara Membuat Taman Rumput di Rumah
Cara Membuat Taman Rumput di Rumah

Berikut ini merupakan cara menaman rumput yang baik dan benar:

1. Tentukan Lokasi
Lokasi merupakan langkah awal untuk membuat taman, usahakan lokasi anda mempunyai cukup sinara matahari, agar tanaman yang ada di taman dapat hidup baik nantinya. Pastikan juga lahan tersebut mempunyai tanah yang gembur dan subur, Cangkul area yang mau dijadikan sebagai taman, sesuaikan kedalamannya. Setelah selesai mencangkul saatnya penaburan pupuk di area yang sudah kita cangkul tadi, pupuk ini dapat membuat tanaman kita menjadi bagus. Setelah itu siramlah air secukupnya di area taman.

2. Penamanan Rumput
Setelah kita mempersiapkan lokasi, selanjutnya adalah penanaman rumput, sebelumnya belilah bibit tanaman rumput ini ke penjual bibit tanaman, usahakan sebelum membeli tanyakan terlebih dahulu, kelebih dan cara merawat rumput iut bagaimana, supaya anda tidak salah dalam hal perawatan rumput.  Persiapkan bibit tanaman rumput, sebaiknya dalam menanam rumput ini pada sore hari, karena pada waktu ini matahari sudah redup , tujuannya agar rumput dapat beradaptasi dengan lingkunagn baru mempunyai waktu yang lebih lama sebelum terkena sinar matahari. Sebelum ditnaman di lubang yang sudah dipersiapkan, sirami rumput dengan air, tujuannya agar rumput bersih dari kotoran lainnya. Selalu berhati - hati dalam menanamn rumput ini jangan sampai akarnya jadi patah, karena jika hal itu terjadi rumput anda tidak dapat hidup. ,Masukkan rumput ke dalam lubang secara perlahan, kemudian tutupi akar rumput dengan sedikit tanah. selalu sirami rmput dengan air secara rutin agar rumput dapat hidup dengan baik.

Tanaman rumput sangat cocok digunakan untuk taman, selain membuat rumah anda mejadi asri, tanaman rumput ini juga mudah perawatannya. Demikian sedikit informasi mengenai cara membuat taman rumput di rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat memberikan tentang pengertian rumput dan cara menanam rumput gajah, pengertian rumput dan cara menanam rumput jepang, serta cara membuat taman dari rumput.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel