-->

Cara Memasang Mouse di Hp Android dengan Kabel OTG

Cara Memasang Mouse di Hp Android dengan Kabel OTG - Terkadang kita membutuhkan mouse untuk mengoperasikan hp, salah satunya ketika kita bermai game. Dengan menggunakan mouse ini akan lebih mudah tentunya dalam bermain game tersebut.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara memasang mouse di hp android dengan menggunakan kabel OTG. Sebelum masuk ke dalam proses pemasangan, mari kita siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain:
- Kabel OTG
- Hp Android
- Mouse

Untuk mendapatkan kabel OTG ini anda dapat membelinya di konter hp terdekat, harganya bervariasi dari yang murah hingga mahal. Adapun untuk mousenya anda dapat meggunakan mouse yang biasa di pakai di pc / laptop yang jenisnya wireless ataupun dengan kabel. Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses pemasagan mouse di hp android. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Colokkan Kabel OTG ke dalam Port USB
Langkah pertama yaitu dengan memasukkan kabel otg tersebut ke dalam port usb yang biasa digunakan untuk charger hp. Pastikan dalam memasukkan benar antara bagian bawah dan atasnya.

2. Siapkan Mouse
Mouse ini anda dapat meggunakan jenis wireless atau juga yang dengan kabel. Namun untuk lebih memudahkan dan kepraktisannya anda dapat menggunakan mouse yang wireless saja. Jika anda menggunakan mouse jenis ini, maka pastikan baterai mouse tersebut sudah dimasukkan ke dalam, karena mouse jenis ini biasanya menggunakan baterai untuk menyalakannya.

3. Masukkan Colokkan USB Mouse
Kemudian masukkan colokkan usb pada mouse ke dalam kabel otg yang sudah terpasang di hp. Pastikan anda tidak salah antara bagian atas dan bawahnya.

4. Nyalakan Mouse
Beberapa jenis mouse dilengkapi dengan tombol on dan off, untuk menyalakannya anda harus menggeser atau menekan tombol on. Maka mouse tersebut otomatis akan menyala.

Baca Juga:

5. Perhatikan Layar Android
Jika di layar tampil kursor panah, berarti pemasangan mouse di android ini berhasil. Namun jika tidak tampil, maka terjadi kesalahan dalam pemasangan atau bisa juga kurang kencang dalam mencolokkan port atau kabelnya. 

Cara Memasang Mouse di Hp Android dengan Kabel OTG
Cara Memasang Mouse di Hp Android dengan Kabel OTG


Nah itu merupakan beberapa cara memasang mouse di hp android, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menjalankan android dengan mouse, cara memasang mouse di hp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel